Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Friday, April 18, 2008


Ikut Undian adalah hobiku dari kecil sedari dulu doyan sekali kumpulkan bungkus-bungkus produk yang suka bikin undian hadiah apalagi kalau yang ada pemenang 1000 pengirim pertamanya…he.he karena aku pasti menang kalo tahu strateginya ..saya masih ingat dulu waktu SD, yah aku pertama kali suka kirim label sebuah produk susu kental manis, tapi tidak menang-menang. Saya masih ingat kepolosan saya masukkan dalam 1 amplop begitu banyak label yang berisi data diri orang tua saya karena waktu itu belum ada KTP. Kemudian masuk SMP aku makin rajin ikut undian apalagi saya juga sudah punya kartu pelajar.
Zaman itu banyak kuis di TV baik radio yang menggunakan kartu pos, wajh kadang merasa berat diongkos juga sih misalnya penegn peluang menang besar terpaksa pake banyak kartu pos ya habis-habisan pake uang jajan beli perangko.se-ingatku aku nggak pernah mmemenangkan sesuatu dari akrtu pos.Bahkan kadang-kadang saking semangatnya ikut-an kuis dukungan keluarga membeli berbagai produk Rumah tangga yang ada program kuiznya :-D. Masuk SMU tetap doyan, bahkan hingga kuis-kuis lewat telpon tapi dasar hoki untuk meang undian agak sreg dari dulu, beda dengan salah satu sobatku yang setiap ikut kuis ada aja dia menangkan sesuatu.

No Pain No Gain, ya biar dulu hoki sreg sekali, aku juga pernah memenangkan sesuatu.Ingat waktu SMP menang quiz pasta gigi hadiahnya walkman yang head setnya besar sekali (maklum masih zaman bahala!) wah senangnya minta ampun, sampe itu walkman sudah rusak tapi bangkainya aku masih simpan.Menang kaos paling sering maklum startegi mengirim cepat setelah muncul iklan kuis di TV dan ada pemenang 1000 pengirim pertama wah aku langsung cari produknya n kirim kuisnya lagsung ngacir ke kantor pos he.he.Sampai kuis via telpon yang rame tahun 1990-an aku juga sering tapi belum ada sejarah aku tembus, sampai quiz premium call buat tagihan telpon rumahku bengkak juga sering, dasar belum hoki-nya . Tapi kalau kuis mengenai kemampuan kecepatan fisik yang melibatkan diriku au apsti bisa menag at least dapat hadiah hiburan –lah! Contohnya akhir tahun lalu. Aku langganan kompas ada kuis piala dunia hari pertama, hari pertama kuis saya ikut via nsms ternyata sms berlanjut.Hadiahnya sgt menggiurkan HP NOKIA N93 uhh waktu itu aku ngiler sekali.Berbekal kompas yang bgitu banyak bahan jawaban saya bergulat dengan kuis sms hingga jam 4 subuh, mungkin saya menjawab ratusan pertanyaan malam itu.karena saya bertekad untuk masuk 10 terbaik hari itu yang menang HP.Saya sudah perkirakan budgetku habis 100 ribuan hari itu dan aku yakin jawabanku benar.No Pain No Gain perjuangan mebuahkan hasil hari itu aku masuk TOP 10 terbaik menjawab kuis di hari pertama dan berhak dapat HP NOKIA 1600 dan berhak ikut undian akhir bulan untuk NOKIA E 93.Wah HP itu aku jual dan kubelikan mesin cuci he.he.walau modal gede sms-an ya hitung-hitung masih untung lah. Trus prestasi tehebat apalagi ya?kayaknya sejak masuki dunia kerja hobi ini tetap jalan cita-citanya sih menang mobil biar gak perlu bertahun2 kumpulkn gaji bisa-bisa 10 tahun baru bisa nyicil he..he frekwensi kuis di TV juga mulai berkurang.ya tetap ikut namun aura hoki masih redup apalagi kerjaan sekarang dimana selalu nergelut dengan hadiah-hadiah jadinya kurang seru lagi.Namun ini dia gambar hadiahku kemarin dari majalan internal perusahaan tempatku kerja he.he au menang tas!senangnya lihat namaku di majalah itu.Padahal hadiahnya kalau ndipikir-pikir aku bisa dapatkan dengan mudah di kantor he..he namun bagiku berarti dan senangnya luar biasa!Sekarang sih jarang ikut kuis secara undian TV sudah kurang, kalo kuis sifatnya pakai kupon undian pembelanjaan masih sering dan sekarang sih berharapnya dari undian tabungan di bank, kan banyak tuh promo mobil mwah,umrah dll, jadi sekarang kerjaku pindahkn saldo tabuangn ke bank yang lagi ada promo undian he..he senang aja, biar tabungannya cuman saldo minimum yang penting dapat poin untuk ikut kuis makanya aku punya 6 buku tabungan jadi jaga-jaga kalo ada promo sisa dipindahkan….jadi ada beberapa point untuk memenangkan kuis atau undian :
1. Aware dengan iklan di TV soal undian biar update apa aja yang lagi ada kuis atau promo.
2. Langsung lihat apakah ada hadiah hiburan bruapa hadiah untuk pengirim pertama, kalo ada langsung segera cari produknya biar bisa segera dikirimkan hari itu juga dan perkirakan sampainya kapan biar bisa menang hadiah hiburan,kalo perlu perangkonya digandakan biar cepat nyampe..:-)
3. Jangan pernah menyerah, biar sering gagal, pasti ada saatnya anda menang walau bukan pemenang utama.No Pain No Gain lah!
4. Gunakan strategy, lihat kemudahan kuisnya, lihat peluang menangnya pokoknya strategy juga berpengaruh selain factor hoki tentunya
5. Bersabarlah bila gagal.. karena sebenarnya hidup adalah perjuangan kan, dan bukankah hidup tak selamanya memberikan apa yang kita inginkan, nikmati prosesnya dan kalau rezeki tak akan kemana just go after it!!
Selamat hunting “undian” chayooo!!!
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: