Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Thursday, May 1, 2008

DEPLU Oh DEPLU ya masih berhubungan dengan postingan terdahulu soal deplu dari sini kita singkap perjalanan karirku dari 0 hingga kini, menyebut nama ini mengingatkan banyak moment dan menyingkap kembali semangatku yang dulu menggebu-gebu tuk jadi seorang duta bangsa ekh duta besar bagi negeriku di luar negeri, atawa mungkin cuman seorang staf kedutaan yang bs bertugas di luar negeri, keliling dunia membawa nama baik bangsaku INDONESIA di kancah dunia, ini terlihat sejak kecil sy suka bljr English sejak masih SD, maklum SD ku di kmpung gak belajar Bahasa asing dulu, makanya aku otodidak via buku SMP kakakku, aku suka beli globe dan map yang kupasang di dinding kamar bahkan sebelum tidur aku injak-injak peta dunia-nya dengan maksud mau keliling dunia.


Akhirnya pendidikan universitasku juga saya tempuh mengambil jurusan International Relations di kampus idaman Universitas Hasanuddin yang jadi kebanggan Universitas negeri di kawasan timur Indonesia, 4 tahun lebih sedikit tertempuh dengan mulus-mulus aja, tidak terlalu menonjol buruk dan juga tak terbaik! ya jadi mahasiswi yang umum saja, yang jelas aku juga tetap proaktif mungkin dalam beberapa seminar deplu dan tetap menjalin keakraban dengan dosen kami.

2 X hampir lulus untuk test deplu jalur khusus di tahun 2005 dan 2006 ternyata mungkin gak jodoh, wara-wiri di awal frash grad sebagai staf tabloid remaja dengan gaji pertama Rp.250 rb bersama sohib terbaikku Maria TG, masuk di dunia journalist dengan modal cerewet dan kelincahan dan tentunya mobilitas yang tinggi dengan modal kamera digital generasi pertama yang masih jadul serta sepeda motor, itu dua kunci biar lulus yang jadi wartawan.

Menulis..??? don’t worry bisa kok yang penting belajar dan suka membaca ! ada yang edit kalo kepanjangn (tugas redaktus untuk meng-edit reporter!) hihihi.Enam bulan di harian membuatku despert dengan mirisnya kantong alias gaji dibanding pekerjaanya yang sangat menyita waktu tak kenal siang malam penuh resiko, masuk ke majalah bulanan dengan jadwal office hours membuatku hidup sedikit damai selama hampir enam bulan sebelum di paksa undur diri oleh Boss karena kami kedapatan melamar di tempat lain huahuahuahuahua (itu kan hak kami!cari piring lebih baik!)..wht a quite experience!


then shining era starting on 2005, lulus di salah satu bank terkemuka walaupun ditempatkan di unit mikronya( DSP nya Bank danamon-red ), sempat training di Ciawi Bogor dan menjadi tukang kredit bergaul sama haji-haji juragan kaya yang butuh modal di pasar tradisional.Dua tahun yang lumayan melelahkan dengan target.

Akhirnya sampai dua kali lolos Jakarta untuk test akhir deplu dengan dua akhir yang sedikit pahit bisa dibuat sinetron kali kisahku ya..akhirnya 2007 awal tahun itu jadi starting point dlm hdup serta karirku, gagal jadi diplomat namun 3 bulan kemudian aku sudah diterima di sebuah perusahaan provider idamanku,l uar biasa hikmah yang kudapat diwaktu yang sama aku juga lulus di salah satu BUMN (Jamsostek)alhamdulilah anugerah yang luar biasa dan sedikit bingung soalnya bersamaan, maklum kami kan gak bisa ngatur soal jadwal penerimaan, dan saya tak pernah menganggur sama sekali ya!jadi sambil kerja di Bank unit Mikro tersebut sambil pencarian kerja untuk gapai impian tetap jalan, namun setelah mempertimbangkan luar dalam aku memilih di Provider GSM.

Dengan resiko aku dikirim ke kota yang lumayan jauh.Maksudnya Manado! 1jam 20 menit kok dari Makassar daripada yang BUMN penempatanku belum jelas hanya sebutannya irian & Sulawesi wah ada kemungkinan saya dilempar ke Papua dan ternyata tak ada tunjangan biaya hidup. Berpikir dua jam dan menelpon ibu serta minta pertimbangan masak-masak dan menghitung gaji dll serta gimana nasibku kedepannya …

Akhirnya saya pilih Provider GSM yang sekarang kutempati bekerja, so far so good, banyak traveling bolak-balik Makassar-Manado-Jakarta-Surabaya bahkan sudah sampai Kalimantan! Thnx to Telkomsel ! Working here is the best things till now that happen to me and yeah rencana sih mau Pendi disini. After that wana become investor ekh broker dulu mungkin after hav enough capital so I can do investing n become investor n go Passive Income ckckc amin!!!

Ooh ya kilas balik selama beberapa bulan sebelum grad, kami juga sempat part time, dimana-mana, pernah tertipu dengan lowongan kerja PT.Muhaga Sejahtera he..he saat wawancara bersama tiga sahabtku Maria dan Pitto kami melarikan diri, habis,-maunya kami disuruh jualan panci baru dijadikan staf!!


Pernah juga tertipu dijadikan makelar jualan apa saja di PT. Persada Nusantara yang pada saat bawe lamaran seperti biasa kami bertiga lagi Maria, me n pitto dengan lengkap memakai blazer membawa CV dll dan bahkan mobilnya Maria kami parker sejauh 200 meter dari lokasi kator karena takut terlalu mencolok.Uh masih terbayang pakai sepatu hak tinggi berjalan sempoyongan tiba-tiba sampai disana cuman 1 menit langsung kami diterima wowwww dats the most fastest interview I evr had!

Langsung training dan dipaksa beli baju seragam ha..ha 25000 ribu perak kemeja biru mirip taxi driver dengan merk MTV  dan kami disuruh menyebar brosur dan menempelnya disemua tempat ya mirip-mirip afiliasi-lah or MLM!saya masih ingat diantar ketiga kawan saya yang paling banyak kaki-kaki dan semua dapat komisi 10 ribu perak hingga hari ini belum diserahkan ke saya.

Pernah juga kami join di Sentra Entrepraise sebuah media EO serba bisa, dari jualan kaos oblong yang dibeli di pasar Butung lalu dijual ke kampuis plus tetangga-tetangga kami.Ya ketua0nya si Chimenk sobat kami yang doyan wira usaha mirip2 AA Gym semangatnya tapi managemnya kurang mirip Aa Gym alhasil setiap modal kami habis ludes karena dia terlalu baik sama pelanggan ya piutang yang tak pernah terbayar.

Pernah jualan burger di Kopma Unhas bukan aku tapi Chimenk yang single fighter dengan modal patungan dan ya bangkrut juga. Saya juga masih ingat jelas kami pernah jualan kue-kue yang di masukan kedalam dost aku dan Maria yang incharge pada episode ini.

Kami bahkan sempat ke gereja yang jemaatnya habis ibadah disekitar karebosi aduh rasanya malau sih jualan ternyata susah sekali. Akhirnya karena putus asa kami bawa langsung kerumah teman-teman kuliah paksa mereka beli..he.he korbannya Irma dan ochy bonita …. Dipaksa beli dua atau tiga dos… uhhh kenangan yang indah …!!

Ini semua terjadi pada masa break menjelang wisuda…! Pokoknya banyak pengalaman yang menempa kami di jalanan dan hidup ini memang tak mudah…. So far karir alhamdulilah fine….from 0 till more then zero…now.. saya selalu berprinsip “no pain no gain” dalam hidup tak ada yang gratis! Pokoknya berjuang terus dan nikmati prosesnya untuk mencapai tujuan dalam hidup dan selalu menganggap bahwa kerja itu ibadah biar selama di dunia sukses, kaya raya jasamni n rohani, serta berguna bagi sesame serta meninggal masuk sorga! Itula visi hidup saya!Demikian sekelumit karir saya sejak 2004-2008!
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: