Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Monday, April 13, 2009


Yuhuuuii senangnya hatiku, di pesta rakyat terbesar lima tahunan di Indonesia ini saya bisa menyalurkan apsirasiku berkat keluarga besar pak Risal yang tiba-tiba suatu malam Pak Risal ( Seorang BM yang baik hati ) meng –PINGku via Blackberry Bold barunya yang baru berusia beberapa hari (Hmm…promosi nih!)
Pak Risal : “ Boss besok contreng ya, ada undangan di rumah..!”
Saya : “ hahhhhhh ( Bingo bingo yaki MODE ON!!) benar pak…asikk donk saya
mau sekali tapi kok bisa pak ??@##$%$%%%??
Pak Risal : “ Kamu terdaftar di KK ku,saya tunggu besok jam 8 ya, kita sama-sama
mencontreng di TPS dekat rumah”
Saya : “ Siap pak 86!! Saya akan datang , terima kasih BOSS

Kalian heran pasti ya..kenapa tiba-tiba namaku ada di KK mereka..ceritanya adalah tahun lalu diawal kenalan dengan beliau saking akrabnya secara sama sama asal SS Sulawesi Selatan maksudku, suatu hari saya minta tolong daftarkan saya di KK karena saya mau ambil KTP Manado, oops ternyata berbulan-bulan berlalu pak Lurah wilayah tempat tinggalnya sudah tak bisa melakukan misi tersebut akhirnya projek KTP Manado belum jadi hingga sekarang. ( untuk saat ini SIM A +passport ku sudah buatan Manado nih ) ..Nah ternyata dari situ KK nya yang update sekarang sudah ada namaku. Makanya pas musim PEMILU ini saya dapat kartu undangan tapi nama belakangku jadi SALAM bukan SALIM untunglah H. Salim tak mengetahui pergantian namanya he he ,,,

Seru juga pagi-pagi saya cari taksi mau ke rumah beliau ternyata saya selalu tak berhasil mendapatkan Taksi di saat saya butuh, untunglah ketemu kenalan di jalan dan megajariku cara ambil trayek yang benar. Akhirnya saya bersama Bapak & Ibu Risal menuju TPS( Searasa baru dapat ortu angkat ekh kayaknya lebih baik disebut orang tua asuh ya ) dan contreng bersama sambil contek-contekan, serasa punya keluarga baru di Manado.Maklum saya bingung mencontreng nama-nama yang tak kukenal sama sekali.Yang jelas rasanya PUAS sekali saya bisa juga ikut serta padahal sebelumnya saya sudah putus asa sayang suaraku akan terbengkalai ternyata here come the helping hands of God again, walaupun kedengarannya klise tapi saya merasa bangga bisa mencontreng, satu suara saya memberikan pengaruh arah masa depan bangsaku ‘ ceileh ya …ending the story..yah saya mencontreng di Manado tahun ini…..believe it or not ..I DID IT!!!!
Trio Kwek Kwek versi sedikit dewasa whoa hahha ha..!!

with Lasibuk Family ~Happy~



indah kan....!!



maaf sedikit narsis!!

Hijau terhampar !!



Terletak satu jam lebih via transportasi darat dari kota Manado letaknya di Tomohon, wah kalau berada disana serasa di luar negeri. Suhu udara yang dingin dan sejuk karena letaknya. Danaunya berwarna hijau asri dan sekitarnya terdapat kepulan asap belerang. Jalan Setapak yang dibuat dipinggiran danau memperindah susana, dilengkapi tempat nongkrong yang mirip restoran alias tempat makan untuk tamu disediakan beberapa meja yang langsung menghadap danau. Indah …luar biasa ….

Tempat ini Recommended deh!!, …pengunjung yang masuk ke area ini akan dikenakan charging Rp.20,000/orang dan akan mendapat jatah minum ( teh, kopi, serta bagea sejenis kue kering khas kota ini ) tamu juga bisa memesan berbagai menu lainnya seperti nasi goreng dan lain-lain… ( bayar lagi donk pastinya..)


Jauh dari polusi dan hiruk pikuk bisingnya kota, adem, sejuk wah asik juga tuh buat foto-foto prawedding bagi yang mau…
Awalnya keindahan lokasi ini saya dapat di sebuah foto-foto teman expat yang selalu explore seluruh tempat menarik yang ada di seputaran Sulut.Nah baru kesampaian deh..bersama Lasibuk family ( Kak Thya, Kak Erwin, Bu Merry n her son “Erick Jadul” plus Oma Erick and sure our beloved tur guide om Jupiter and our driver om Rio ).. at least longest vacations day terisi dengan baik. Danau Linau will coming back again …tunggu kami ya…. !

Sunday, April 12, 2009





Akhirnya tahun 2009 april tercapai juga cita-citaku memiliki kartu hijau ini. Salah satu list wishes ku dari tahun ke tahun. Alhamdulillah by the helping hands of God via pertolongan seorang ibu yang bekerja di kantor Imigrasi yang kebetulan menjadi salah satu pelanggan Telkomsel.

Btw, ternyata tak semudah yang dibayangkan ada prosesi interview seperti interogasi dan diamati dengan penuh praduga untuk apa dan tujuan apa mau ambil passport, serasa tersangka yang sedang dianggap "teroris"saja mengingatkanku pada wawancara jadul dimasa hunting pekerjaan dulu :-D oh ya syaratnya wajib ada tuh :

1. KTP Asli
2. Akte kelahiran asli ya bukan copian/ ijazah terakhir yang asli
3. Surat rekomendasi dari pimpinan / bos anda
4. Sejumlah uang

Tks to Mr Dave, pak Uya tuk surat rekomedasinya and also … ‘Everything become so easy’ tks ya bu R yang baik hati ..semoga Tuhan membalas jasamu…percepatan dan kemudahan yang luar biasa…

Sekarang tunggu apalagi, sisa tunggu teman-teman lain tuk buat, ayooo KL, Singapore, India, Eropa, Tanah Arab menunggu kita guys!!! Lets rock the world..!!