Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Monday, December 31, 2012

Sebelum postingan tanggal di Blogspot berubah ke tahun 2013 buru-buru deh mau posting nih,

Rahmat dan berkat dari Yang Maha Kuasa untuk segala yang diberikan tahun ini, garis besarnya akan saya tuliskan disini yang menurut saya masuk resolusi yang terwujud#bongkar lemari cari buku coklat the DREAM BOOK .
Ternyata didalamnya cuma gambar2 yang saya tempel, misal mobil, ruko, rumah dan kartu nama lama saya termasuk foto-foto masa lalu waktu berfoto dengan mobil impian dan sahabat-sahabat terbaik saya .

Dan brosur brosur property impian yang sudah lama, adapun resolusi tahun 2012 kemarin di buku agenda kantor saya simpan hiks jadi tidak bisa buka sekarang. Jadi saya akan menuliskan berdasarkan aoa yang ada dibenak saya ya.

1. Januari, ingat tahun baru saya pasang wallpaper di kamar walaupun hasilnya setelah setahun sudah mulai rusak :( semoga di rumah baru nantinya akan lebih awet, aamiin YRA

2. Beberapa prabot rumah yang dibeli niatnya mau membuat cantik malah rumah imut dan kecil ini jadi sesak apalagi usia rumahnya sudah masuk 1 dasawarsa jadi sudah perlu renov sana-sini. #ini penting apa tidak ya?

3.Februari apa ya? apa yang spesial ..Valentin? maaf saya bukan aliran romantisme ababil ( ABG Labil !) mungkin masih melengkapi rumah kayaknya... banyaklah peralatan kecil-kecil yang menguras dompet. No Pain No Stuff..ha ha ha !

4. Maret, saya benar-benar blank atau memang adem-adem alias tak ada peningkatan luar biasa saat itu. Akhirnya kesempatan dinas luar kota ke Propinsi Sulawesi Tenggara dan dapat tanggung jawab kerjaan di area ini sehingga kesempatan bisa melihat dunia lebih luas, alhamdulilah

5. April, kami bertiga the 3 lady Iron bersama kedua sahabatku liburan ke Lombok mengunjungi sahabat lama. Another great adventure in our life !!
& oh ya beli Oven juga di April lalu, maunya bisa masak dan buat resep kayak di TV, dan tahu bulan berapa akhirnya pertama kali saya gunakan ? karena saya ketakutan untuk menggunakannya, di November kemarin! Norak ya hihihi!! alasan utamanya sih saya malas dan tak ada waktu dan daya listrik di rumah imut ini kecil jadi kalau mau pakai harus pastikan alat listrik yang besar dayanya perlu dimatikan dulu.

6. Mei, uhhh ini bulan terhebat ku sepanjang tahun, ulang tahun di rayakan di luar negeri di dua negara ( Bangganya selangit!!) Impian terwujud alhamdulilah dengan tanpa mikir panjang saya berangkat umrah plus trip ke dubai !!! Yeayyyyyyyyyyyyyyy impian sejak 2010 akhirnya terwujud tanpa delay lagi. Kalau nungguin teman-teman kantor gak bakalan umrah deh, jadi berangkat sendiri. Alhamdulilah runtutan berkah berikutnya mengalir bak air sungai ..alhamdulilah.......

7. Masih di bulan favoritku, bisa mewujudkan impian di usia ini berangkat ibadah dengan hasil keringat sendiri sayang ortu tak bisa berangkat karena satu dan lain hal, dan saya bisa ke Dubai... ketemu Gedung tertinggi di dunia, dan ketemu Samir Al Qazi sahabat lamaku sejak 8 tahun lalu :-), di Mekkah saya ketemu sahabat dari dunia maya yang sudah saya anggap saudara Saeed Al Yaaamani beserta keluarganya, sempat makan siang di rumahnya bersua ibundanya dan dapat hadiah ....( Terharu ), masih cerita indah di tanah Arab, selain berbagai limpahan rezeki kemudahan selama disana termasuk kebaikan para pemilik toko disana saya juga mendapat hadiah ulang tahun dari sahabat special juga yang bernama Sameer, walau tak bisa menemui saya Beliau mengirimkan kado berupa uang untuk saya belikan hadiah apa saja.Alahmdulilah....

8. Juni, Ulang tahun King dan ketemu Mr Monkey tanggal 7 Juni 2012, Thank to Brother Adam for that, dan story goes since that.. Alhamdulilah..

9. Skip dari Juli, Agustus tak ada yang spesial, September kelabu banget karena target pekerjaan buruk sekali. Nah di tanggal 19 Oktober,kakakku lelakiku menikah dengan jodoh yang luar biasa.

8. November dan Desember tak ada yang special, alhamdulilah masih diberi nikmat sehat yang melimpah dan keluarga, sahabat, kerjaan yang baik dan lancar.

Di penghujung tahun 2012 ini saya mengucapkan alhamdulilah dan terima kasih untuk semua nikmat yang diberikan Allah SWT, semoga di tahun 2013 akan lebih baik lagi.

Resolusiku akan kutuliskan di postingan berikutnya.

Friday, December 28, 2012

Brojol mungkin terlalu kasar ya, melahirkan adalah ejaan yang benar.
Ya ada masa musim kawin-mawin, ada masa musim beranak alias melahirkan.

Nah teman-teman sebaya saya yang menikah di tahun lalu yang super sangat subur akan tiba masanya pada melahirkan.
Nah salah satunya baby yang di foto ini, pendatang baru di bumi ini menambah padat penduduk kota Makassar dan penerus dari generasi Indra-Indri ;)

Nama ayah-ibu mereka, lucu dan klop banget yah untung anaknya dikasih nama Nejad bukan Perpaduan nama keduanya. Misalnya Rari atau Indira :D !!

Jadi pada dasarnya siklus hidip sahabt-sahabatku setelah lewati masa bosan sendiri alias kebelet nikah adalah ber-anak jadi sebagai teman, sahabat, sesama umat manusia siklus saya setelah menghadiri kondangan adalah ke rumah sakit , setelah itu menghadiri akikah yang walaupun saya sendiri belum punya anak saya sudah banyak undanan akikah karena hukuk sebab akibat dari dampak pernikahan adalah musim melahirkan :)

Nah belum lepas dari itu biasanya hanga bertahan setahun ada lagi undangan akikah anak kedua, ulang tahun anak pertama dan mungkin sudah ada yang sunatan .

Sahabat sahabat se gank dulu di SMU dan kuliah sudah 90% sudah pada brojol dan
punya anak umunya satu, yang subur dan penganut paham banyak anak juga ada yang dua .

Kalau saya penganut paham dua anak lebih baik alias keluarga berencana, kembar emas alias kembar dua akan sangat sempurna :)

Saya percaya tiap anak ada rejekinya dan alangkah lebih baiknya kalau orang tua sudah menyiapkannya sejak dini dan merencanakan, bukankan ada pepatah mengatakan " Jika anda gagal membuat rencana berarti anda sudah berencana untuk gagal"

Biar kelak anak anak ini akan jadi anak soleh-soleha yang berkualitas bagi
orang tuanya, agamanya dan negaranya!!







Thursday, December 27, 2012

Pernah terbayang dalam benak anda bagaimana Televisi itu berevolusi ? sama dengan teory darwin mengenai evolusi manusia dari zaman prasejarah hingga manusia modern, nah demikian juga dengan dunia Televisi punya evolusi.


Coba kita review kembali masa lalu tentang televisi hingga saat ini, TV yang saya kenal di tahun 1980-an ketika saya menikmati masa balita saya yang saya lihat Televisi pertama kami adalah Televisi tabung dengan layar cembung dengan layar terbesar saat itu 14 inch, dengan tontonan satu-satunya kala itu hanya saluran tertua di Indonesia TVRI. Kalau secara sejarah seperti evolusi televisi tahun 1970 yang berbentuknya seperti kotak dalam kayu cembung, yang kemudian kotak tabung di tahun 1980-an lalu di era tahun 1990-an lebih ramping lagi dengan munculnya layar datar.

Kemudian era tahun 2000-an revolusi televisi makin canggih dengan ketebalan body yang dari cembung menjadi sangat tipis, dari system LCD ( Liquid Crystal Display ) menjadi LED ( Light Emitting Diodes ) dan kemudian lahir lagi inovasi dengan mengusung teknologi 3D dipadukan dengan bentuk yang sangat tipis dan serta ukuran layarnya, maka lahir inovasi baru TV 3D dengan tentunya ditonton menggunakan kacamata khusus 3D.


PT. LG Electronics Indonesia, perusahaan produsen Televisi ternama di dunia asal Korea Selatan yang kini menghadirkan produk 3D TV terbarunya dengan layar 84 inch, yang merupakan TV 3D terbesar pertama di dunia ini bakal dipasarkan secara luas di Indonesia.


LG UHD 3D TV dengan seri LG 84LM9600 memiliki keistimewaan resolusi gambar yang istilah kerennya “Ultra High Definition” yang setara dengan empat kali lipat resolusi Full High Definition (HD). “Fungsinya akan semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan 3D.

Dari sisi visualisasi perbandingan TV 3D layar 84 inch setara dengan empat unit TV berbentang layar 42inch yang disusun dalam matriks 2 x 2. Demikian juga untuk tingkat resolusi empat kali lipat (3840x2160p) dibanding dengan resolusi TV Full HD (1920 x 1080p).


LG memberi kepadatan warna layar mencapai 8 juta piksel pada setiap frame. performa tata audio ini pun semakin solid dengan adanya fitur 3D Sound Zooming untuk menciptakan nuansa bunyi 3D.
Dalam TV 3D ini tetap mempertahankan teknologi FPR karena menjadi pembaharu kelemahan teknologi shutter glasses yang masih digunakan produk lain. Teknologi shutter glasses mengandalkan kacamata Liquid Crystal dengan daya baterai penguat sinyal. Kacamata menangkap sinyal layar TV bergantian oleh mata kiri dan kanan pada ritme tertentu. Proses ini yang menstimulasi otak menciptakan efek 3D. Cara kerja mirip kejapan mata ini memunculkan efek kedipan (flicker) penyebab keletihan mata.

Belum lagi, penggunaan komponen elektronik yang ditanam dalam tubuh kacamata 3D shutter glasses dengan tenaga baterai sebagai daya untuk mengaktifkannya, memancarkan gelombang elektromagnetik. Letaknya yang menempel pada bagian kepala pemakainya, menimbulkan kekhawatiran akan efek negatif pada kesehatan untuk pemakaian dalam jangka waktu lama. Ditambah lagi, penanaman komponen elektronik ini pun membuat tubuh kacamata berteknologi shutter glasses menjadi lebih bongsor dan berat.

Sementara teknologi FPR hanya perlu kacamata berlensa terpolarisasi (polarized lens) yang memungkinkan kedua mata bersamaan menangkap sinyal layar TV. Alhasil, tak ada lagi keluhan efek flicker maupun kemungkinan terjadinya efek gambar tampak bertumpuk (crosstalk). Keunggulan ini mendapat pengakuan tiga lembaga berskala internasional yaitu VDE, TÜV dan Intertek untuk tayangan bebas flicker serta kualitas 3D dan 2D Full HD.

Intinya evolusi produk terbaru ini akan membuat anda tercengang, menikmati rumah anda layaknya bioskop dengan berbagai fitur keunggulan yang ada.

Gambaran tentang keajabiban LG TV UHD 3D seri LG 84LM9600 merupakan gambaran TV Terhebat saat ini dengan fitur teknologi mutakhir dari sisi sound, ukuran,layar, pencahayaan, kualitas gambar dan lainnya.

Salah satu perbahan signifikan melihat evolusi Televisi dari dulu hingga sekarang adalah jaman tahun 1970-an hingga 1990-an semua hanya menggunakan tombol biasa tanpa remote, di tahun 1990-an sudah menggunakan remote, di tahun 2000-an hingga sekarang sudah lebih canggih.

Untuk beberapa Televisi yang memiliki keunggulan seperti Voice Control untuk volume Televisi, jika remote nya kejauhan sisa menggunakan suara, dan untuk mengganti channel sisa menggunakan gerakan tangan atau yang disebut “motion control’ da nada juga yang sudah terntegarsi dengan internet sehingga memudahkan langsung bisa melakukan aktifitas social networking via video menggunaknan Televisi.

Dan kabar terbaiknya bahwa menurut penelitian dengan TV 3D saat ini yang menggunakan tekonologi 3D ini. Hal ini berdasarkan ujicoba di Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Turki dan Swedia, Nah itu salah satu nilai lebih untuk bisa mengupgrade tingkat kecerdasan anak.Bisa dibayangkan kalau teknologi ini diterapkan di dunia pendidikan di sekolah untuk semua mata pelajaran menggunakan alat bantu TV 3D. Ini akan menjadi lompatan luar biasa untuk meningkatkan kualitas anak bangsa, hal ini bisa jadi saran untuk kementerian pendidikan nasional dan budget untuk penyedian alat untuk program ini merupakan pekerjaan rumah bagi para pengambil keputusan di negeri ini. Investasi di bidang pendidikan akan membantu percepatan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dan kira-kira seberapa canggih kah Televisi di masa yang akan datang? Melihat review dari evolusi yang dilalui, di masa depan Televisi akan berbentuk seperti hologram, bisa langsung muncul ketika mendengarkan voice control dari pemiliknya, bisa menggunakan motion control dan layarnya berubah sesuai perintah si pemilik. Ya kira-kira kapan Televisi kita akan secanggih ini? Suatu waktu di masa yang akan datang, waktulah yang akan membuktikannya.

Senangnya sudah bisa nge blog via aplikasi khusus blogger blogspot di mobile phone!!

kemarin untuk wordpress ku aku juga sudah download dan tak perlu cara manual lagi, sekarang sisa masuk aplikasinya dan mudah !!

ya senangnya !! setiap hasil jepretanku dari Iphone dan blackberry bakalan midah deh sisa upload dan tulis idenya disini!!

aplikasinya free kok !!



Maaf teman teman pembaca yang kebetulan mampir kesini, bukannya niat pamer ya cuma mau cerita sejarah masing - masing alat yang di gambar ini.

kalau buku tabungan yang ada diatas itu sudah lebih sedikit dari tahun lalu, oops bukunya aja yang banyak, duitnya minim kok hanya untuk transaksi pembayaran kartu kredit dan KPM, beberapa bulan lalu saya punya buku tabungan 10 yang saldonya minimal semua.

Setelah menghitung semua danaku susut dalam satu tahun dan inactive sendiri karena termakan biaya administrasi saya gunting beberapa buku termasuk ATM nya . Setelah Di kalkulasi menabung dibawah lima juta rupiah itu susut tiap tahun malah mungkin akan minus di beberapa tahun lagi.

Nah saya pertahankan yang lima ini dengan alasan tertentu, untuk media pembayaran, media transfer dan postingan tabungan untuk keperluan jangka pendek, misal si biru tua untuk keperluan bayar asuransi kesehatan pribadi dan kartu kredit, si kuning terang tuh dulunya untuk postingkan uang jajan adikku waktu masih kuliah buat bayar semesterannya jadi setiap gajian aku sisihkan, nah karena si king sudah selesai sekarang sisihkan uang jajan seadanya disitu sama dana talanga buat ibu tiap bulan aku simpankan karena kalau ibuku datang ke Makassar pasti mau belanja ini itu dan dananya sudah kusisihkan tiap bulan di si Kuning nah kalau ternyata dananya tidak terpakai nanti akhir tahun buat beliin kursi kesayangan ibu deh.

Untuk si hijau itu dulu untuk keperluan kebun emas ku, beli emas cicilan via bank tersebut, pokoknya yang terkait emas batangan .

Si biru muda ( syariah ) itu khusus untuk dana talangan untuk modal tahun depan, targetnya sudah ditentukan jumlahnya harus segini di pertengahan tahun. Mohon doanya ya biar mulus.

si Biru tua coral emas khusus untuk bayar KPM tuh dan kartu kredinya.

nah si putih hijau oranye untuk payroll gajiku dan sumber duitnya dari sini semua, proses transfer sana sini di mulai dari si putih hijau dan Oranye.

Nah untuk token ketiga warna itu
si Oranye pamungkas yang akan mengirimkan dana dana tersebut ke bank bank lainnya untuk operasional hidup saya sehari-hari.
Si abu abu kusam tuk bayar tagihan dll
Si biru untuk bayar kartu kredit!!

Kalau ATM fungsinya semua sama narik duit!!
Intinya sih semua tools diatas sangat membantuku mengehemat waktu untuk antri di kantor bank yang bersangkutan. Produk perbankan tabungan dan ATM serta tokennya hanya sebatar digunakan operasional saja untuk kartu kredit saya gunakan yang bebas biaya tahunan dan hanya digunakan saat urgent dan emergency alias kepepet dan selalu dibayar setelah gajian dan tak ada saldo mengendap jadi hutang.


sent from my Iphone

Tuesday, December 25, 2012


Ceritanya sore itu hari sabtu, sudah do rumah BT dan bosan, nah niatnya jalan-jalan ke mall dekat pantai sama Xilvero ( kendaraan roda empatku, red ) biasa siapa lagi pacar paling setia do dunia ini kalau bukan Xilvero !!

Baru saja jalan 2 km dari rumah sudah terjebak macet yang membuatku harus melewati benerapa puluh meter dalam waktu satu setengah jam, rasa lapar melanda sejak pagi belum makan.

Disamping mobil saat merayap di kemacetan ada delivery service pizza tuh, jadi bikin ngiler .


Lagipula sudah lama tuh ngidam Pizza nya, setelah lepas dari kemacetan saya langsung meluncur ke resto Pizza lokal yang tidak terlalu rame.

pesan yang large isinya 8 slice ekhh makannnya sendiri , Rakus mode on !!

Telpon teman untuk ajak makan ternyata masih terjebak macet ya terpaksa cuma bisa makan tiga slice sisanya 5 slice saya bungkus !!

Iseng motret pasangan tetangga meja bawa anaknya makan pizza

Pelayannya saat saya order bungkus nanya , " Mbak temannya gak datang?"
aku jawab " iya gak jadi, kena musibah, macet !!"

Langsung aku buru-buru pulang!

serba salah datang sendiri dianggap aneh, bareng-bareng juga ditanyain itu siapanya ? maunya apa sihhh kalian !!!!!#Tidak nyambung deh !!

Sent From Iphone

Monday, December 24, 2012


Saat lagi asik nonton tv sehabis kerja, tiba-tiba ada yang ketok-ketok pagar !!
Setelah saya cek ternyata bapal satpam kompleks lagi mengantarkan KTP nasional yang baru untuk saya dan adikku !!

Tumben dan terharu, ada layanan antar sampai kerumah segala !! wowww!!

seumur hidup layanan birokrasi pemerintahan level paling bawah sampai paling atas belum pernah saya dipuaskan!! Kali ini tanpa kabar sebelumnya KTP nya malah diantarkan dirumah. Wow im amazed !!

Paling menyenangkan gratis lagi!! tumben ada yang gratisan di dunia ini ;)

ini dia ktp ku dan ktp King adekku !!
koleksi KTP nambah nih yang lama tetap simpan in case cadangan jika ada permintaan nomor KTP lama dari uruaan urusan birokrasi perbankan dan lainnya.

Impianku suatu hari nanti KTP nasional Indonesia bisa menyimpan semua update data pemilik KTP termasuk data pekerjaan terakhir jabatan dan lainnya.
Biar sistematis data kependudukan kita .... semoga akan ada pemimpin yang berinovasi segera mewujudkannya...


Nih seperti kisahku di postingan tentang spaghetti kemarin yang left over / sisa kemarin dari pada mubasir
makanya saya buat makaroni dan masukkan ke dalam oven.

Dan setelah matang aku coba, tebak rasanya apa yang kurang? lupa masukin susu cair nya ha ha ha !!


Ya terpaksa deh saya punya PR untuk menghabiskannya sendiri.. mungkin butuh tiga hari di cicil ya..

Besok besok mau coba makanan tradisional saja deh ...

Sunday, December 23, 2012

Week end waktunya untuk jalan-jalan atau dirumah membersihkan atau naik sepedaan / gowes.

Berhubung event Gowes tidak ada minggu ini saya undang teman kantorku nih untuk masak di rumah, sudah lama sekali kami ingin mencoba membuat pizza ala kami tapi seenak buatan pizza hut.

Walhasil karena kepepetnya rencana maka jadwal buat Pizza kami tunda kemarin cuma buat spaghetti yang bisa dilihat dari gambar berikut ini.

Ternyata gampang banget cuma ikuti instruksinya ha ha !!Kentara ya saya jarang masak, itupun teman saya yang bantuin. Hasil ya kebanyakan padahal aku cuma berdua adikku di rumah, jadilah kami makan bertiga menyisakan banyak.

Karena takut tidak ada yang makan, sisanya saya masukkan di oven buat makaroni ala temanku. Walhasil hasilnya pun eneg atau mungkin lidahku yang sangat Indonesia tak mudah mencerna makanan western kayak gini tetap aja doyan nasi !!

seru aja melakukan hal baru, tapi karena belum ahli saya belum berani undang teman teman menikmati hasil masakan ku karena sejujurnya saya malas masak karena alasan berikut :

1. Habis makan yang makan cuma adikku
2. Tak ada teman memasak
3. Perlengkapan seadanya
4. Dapurnya tidak seindah kitchen set di TV#alasan dibuat buat !!
5. Capek
6. Tidak tahu makanya saya harus pakai youtube baru bisa dan harus pakai buku resep
7. M a l a s !!
8. Jadwal padat tak ada waktu

kayaknya nomor 7 paling mendominasi, cuma malas aja mengakuinya .

Apalagi setiap masak pasti harus berbenah dan bersih-bersih.

Pengen banget jago masak kayak chef chef tenar di TV setidaknya nanti buat betahkan suami dan anak dirumah di masa depan.

semoga aku bisa beli rumah yang lebih besar dengan dapur yang lebih asyik untuk masak ya, biar cita citanya jadi jago masak bisa cepat terkabul, aamiin!!

Saturday, December 22, 2012




Pembaca yang budiman, postingan kali ini saya ingin menceritakan pengalaman seruku minggu lalu saat aku melakukan tugas yang dibebankan oleh Bapak Walikota in Telkomcity. Perjuangan yang berat namun berbuah manis.Inilah kisahku,Sang “Superspeedy”save the Telkomcity.

Saat itu tanggal angka cantik 12 Desember 2012 kemarin, lima unit piring terbang terlihat mendarat di Bandara International Telkomcity dan menguasai bandara sejak hari itu. Ramalan tentang kiamat dari suku Maya yang akan terjadi di bulan Desember 2012 ini ternyata benar adanya menjadi kiamat kecil bagi Telkomcity, pendudukan oleh lima piring terbang super canggih yang di perkirakan datangnya dari Planet Mars.

Bumi Telkomcity adalah planet yang penuh energy yang konon menurut para ahli sangat di incar oleh para penghuni planet lainnya untuk di ambil sumber energinya untuk mereka.Untuk itu tanggung jawab saya ‘Superspeedy’ yang di telah di mandatkan oleh walikota Telkomcity untuk mengusir para alien tersebut dari Bumi Telkomcity. Sebagai superhero yang selama ini harus bekerja sendiri tugas saya sangatlah berat, dengan keterbatasan alat yang ada, saya hanya di bekali tiga senjata ampuh yang harus saya gunakan untuk mengusir mereka dari Bumi Telkomcity beserta dukungan pasukan elit dari Bapak Walikota Telkomcity.

1. Telkom Speedy Senjata ini saya gunakan yang membantu saya untuk koneksi internet dari pangkalan homebase saya super speedy center, dengan layanan datanya yang cepat saya bisa mengirim dan melakukan video chat langsung dengan walikota Telkomcity tentang rencana saya untuk penyerangan ke Bandara Telkomcity dan menjelaskan secara rinci project dan kebutuhan saya untuk penyelamatan ini dan juga mengirim data pendukung pun sangat cepat, kecepatannya bahkan bisa mencapai 10Mbps. Kenapa saya sangat mengandalkan Telkom speedy ini sebagai senjata pamungkas untuk koneksi internet di home base Superspeedy, karena Pada broadband wireles access, akses pada user dibagi dari BTS yang memiliki kapasitas terbatas. Akses pada Speedy bersifat individual per user hingga port DSLAM terdekat, dimana setiap user menduduki port tersendiri yang bersifat dedicated, sehigga fixed wire memang lebih stabil.

2. Speedy Monitoring
Senjata pamungkas ku yang kedua adalah Speedy Home Monitoring ( SHM ), apa itu SHM? Yaitu Home solusi tepat Untuk anda. Speedy Home Monitoring memungkinkan Anda untuk menangkap, merekam, dan memonitor suatu ruangan atau area tertentu dengan menggunakan IP Camera yang terhubung ke jaringan Speedy. Kalian dapat mengakses hasil monitoring dari kamera Anda melalui web browser dengan berbarbagai akses internet. Nah senjata ini lah yang saya gunakan untuk melumpuhkan pasukan alien tersebut. Di wilayah bandara telah dipasangan IP Camera sehingga semua yang terekam di bandara tersebut bisa terlihat oleh saya di pangkalan super speedy.Bahkan bisa saya lihat dari smartphone yang berbasis android saya. Hal ini akan sangat membantu saya dalam penyerangan di tanggal 21 Desember 2012. Dari SHM inilah saya bisa melihat pergerakan musuh saya dan menyiapkan pasukan dari Telkomcity.

3. Telkomsel Flash Nah yang ini kalian pasti kenal akrab, paling banyak digunakan untuk koneksi wireless karena sifatnya mobile dan bisa dibawa kemana saja Telkomsel Flash adalah layanan internet tanpa kabel (wireless) yang disediakan oleh TELKOMSEL untuk seluruh pelanggannya (kartuHALO, simPATI dan Kartu As). Layanan ini didukung dengan teknologi HSDPA/3G/EDGE/GPRS TELKOMSEL yang dapat menghasilkan kecepatan download sampai dengan 14.4 Mbps. Nah untuk modemnya seperti digambar dibawah ini.Senjata kedua ini sangat membantu saya ketika terbang kemana-mana dan saya melakukan pengiriman data dimanapun ada signal Telkomsel saya masih bisa melakukan koordinasi menggunakan Instant Messenger di laptop walau dimanapun.,br Nah ketika saya terbang ke wilayah puncak kota Telkomcity dan pak Walikota minta bicara langsung dengan instang messenger saya bisa melakukan voice dan video chat dengan pak Walikota. Skype Talk menjadi andalan saya menggunakan layanan data Telkomsel Flash di iphone bundling Telkomsel saya langsung seperti menelpon biasa dengan Pak Walikota, bahkan video nya dan suaranya pun sangat jernih.

Nah hanya dengan berbekal ketiga senjata pamungkas ini, saya menyusun penyerangan menghadapi para alien didukung oleh pasukan khusus dari Telkom city.Nah seperti yang telah disetting sejak awal, dan project strategi penyerangan pun telah di setujui Walikota Telkomcity. Saya "Superspeedy dengan bantuan ketiga senjata pamungkas saya dan ilmu super yang saya miliki dengan bantuan pasukan elit Telkom City kami pun menyerang dengan menggunakan kelemahan para alien tersebut , yaitu ada tiga hal.

1. Gula, menurut penelitian yang saya dapatkan saat googling informasi menggunakan Telkom Speedy , alien alregy dengan gula, makanya senjata elit Telkomcity telah di design untuk bahan pelurunya terbuat dari Gula.

2. Magnet, informasi ini juga saya dapatkan dari googling di Smartphone saya berbasis Telkomsel Flash Unlimited dijelaskan bahwa para mahluk ET ( Extra Teretstial ) tersebut bisa dikecoh dengan senjata yang mengeluarkan tekanan elektromagnetik yang menyebabkan keseimbangan mereka terganggu. Nah dasar inilah saya mendesign ulang kekuatan saya dengan menggunakan gelombang elektromagnetik.

3. Laser, cahaya laser akan sangat mengganggu system mereka, saya juga berlatih untuk mengeluarkan cahaya laser ditangan saya untuk melumpuhkan pesawat canggih mereka.

Dengan menggunakan titik lemah tersebut akhirnya saya pada tanggal 21 Desember 2012 itu, dan segenap pasukan elit yang mendukung saya akhirnya berhasil mengusir mereka terbang ke planet asalnya. Satu pesawat canggihnya hancur dan rusak dan ke empat lainnya terbang kembali ke Planet Mars, Tanggal cantik itu sangat bersejarah bagi saya, dan saya bangga memiliki semua senjata ampuh yang berhasil membantu saya untuk melakukan tugas mulai, dan sangatlah benar adanya bahwa dengan adanya ketiga senjata ampuh saya tersebut membuat saya benar benar seperti bumi Telkomcity sudah ada ditangan saya “the world in our hand” dengan technology mumpuni saya akan senantiasa menjaga kota Telkomcity dari segala gangguan penjahat manapun. “Superspeedy" akan selalu ada untuk Telkomcity dengan segala senjata ampuh yang kami miliiki maka "the world always in our hand”

Tuesday, December 18, 2012

Hari minggu lalu tepatnya 16 Desember merupakan hari ulang tahun salah satu teman SMU ku, kami diundang untuk meramaikan acara yang sifatnya hanya keluarga dekat dan kami berlima kawan sejak SMU yang rumahnya juga berdekatan.

Hadirlah kami dan kedua temanku dengan ekornya ekh anak nya masing-masing dan langsung mengajak anak kecil yang ada di rumah itu untuk meniup lilin yang kata yang ultah barusan merayakan ultah dengan menggunakan nama di kue ultahnya.

BTW, as info i never had my birthday with name in birthday cake he he even one moment one peer gave my smal birthday cake without name. tahun lalu saja ultahku pada saat aku ada di Dubai dan Jeddah wow ultah di dua negara boo!!tapi tak ada kue dan lainnya malah aku sudah siapkan teks untuk difotoin di depan burj al arab tapi tidak kesampaian karena semua gadgetku kehabisan baterei dan charger yang aku bawa tidak bisa digunakan di hotel di Dubai :(
#curhat mode on


Dan coba tengok kue yang satu "Angry Bird" nya lucu sampai anak anak temanku pada colek colek namun pas di icip woww manis sekali !! eneg deh jadinya .

Friday, December 14, 2012

Ceritanya untuk kedua gambar ini adalah dipicu oleh oven yang sudah lama saya beli baru digunakan 2 minggu ini.

Saya kan pagi sampai sore menjelang malam dikantor dan untuk alasan sehat saya sudah tak pernah makan malam, jikapun lapar sisa masukkan kentang ke oven dan panggang hingga 45 menit..hasilnya lihat kentangnya ..enak dan sehat!!

Nah karea cari pasangan untuk dmakan ya paling cepat omelet saja paling mudahnya....

Dan ternyata lumayan..cuma tetap saja perutku yang asli Indonesia ini minta nasi...tapi tetap ditahan biar sehat!!!

Sekarang waktunya mendengar himbauan pemerintah untuk menvariasikan menu pokok dari nasi ke umbi-umbian, kentang dan lainnya biar Indonesia bisa menekan angka komsumsi beras yang sangat tinggi dibanding negara-negara lain.

Dan setelah beberapa waktu lalu saya diskusi dengan teman yang bekerja di perusahaan pabrik terigu, dia berkata kualitas bangsa kita untuk komsumsi roti sebagai pengganti nasi masih sangat rendah padahal gizi roti lebih baik, padahal Indonesia punya loh pabrik terigu termasuk terbesar di Asean...

Ya namanya juga kebiasaan perlu waktu untuk di rubah...demikian juga saya, makan nasi cuma 1-2x sisanya makanan lainnya seperti kentang atau roti...

Alasannya sih klise, biar tidak besar di perut alias langsing!!!
Dan pastinya selalu tetap fit dan sehat!!!

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Wednesday, December 12, 2012

Angka cantik ini akhirnya datang juga, maunya sih digunakan di agenda sebagai angka yang di masukkan undangan pernikahan namun nampaknya waktunya belum pas nih, lagi pula semua gedung hari ini full booked bo!! musim kawin :)

Untuk semua yang menikah hari ini ataupun mensetting melahirkan hari ini " selamat ya semoga berbahagia selamanya "

Tuesday, December 11, 2012

Kalau teman-teman blogger nulis mau memberi "give away" kalau aku dapatnya "gift away" karena gift yang barusan di terima teman ku ini di give away kesaya jadinya " gift away" deh #ngaco mode on lol Nah kembali ke cerita sebenarnya rezeki kadang tak akan kemana, biarpun saya selama training prestasinya anteng-anteng saja alias biasa biasa saja, dan tidak mendapatkan hadiah apapun, ekhhh malah dapat pemberian dari teman duduk karena suka saling bantu buat slide.

Setiap sesi tugas perform presentasi kota akan di voting dinilai nah tiba tiba temanku itu menang dan di suruh speech untuk say thanks to

ekh malah katanya hadiahnya buat aku saja ha ha ha walau cuma name holder yang sebelumnya pun aku punya beberapa yang sudah rusak dan juga jarang digunakan ekh malah dapat rezeki dikasih ya anggaplah ini gift away jangan nilai barangnya tapo balue nya .... hiks saya terharu ...

makasih ya untuk yang ngasih !!

Di penghujung akhir tahun ini, saya dapat jatah trainining lagi setelah terakhir mengikuti training di bulan oktober 2012 dan akhirnya saat itu saya melancong ke pulau Sumatera untuk pertama kali.

Nah materi trainingnya sebenarnya sama tentang cara presentasi yang baik. Cuma bedanya adalah kali ini trainingnya oleh perusahaan training terkemuka dunia yang dulu bukunya saya suka baca Mr DG

Nah yang saya ingin bahas sebenarnya pada postingan saya kali ini adalah isi materi training ini dan dampaknya pada saya dalam kurun waktu tiga hari ini.

1. Sejak tiga hari ini saya bangun lebih pagi karena training di mulai jam 8: 00 pagi, biasanya saya selalu telat biasanya sampai 20 menit ( jangan ditiru !! ), alasana klise saya di pagi jari sangat rempong dengan jilbab!!

2. kuang tidur, karena materi sangat padat, dan tiap hari ada PR nya, dan akhir training saya mesti mengikuti jadwal harian saya yang lain seperti ikut seminar investasi, main tennis .

3. Tertohok!! kenapa ? saya sudah menjabani kerjaan saya selama hampir enam tahun di beberapa lokasi yang berbeda dari ujung halmahera hingga kembalin ke Makassar, dengan jam terbang yang menurut saya cukup lumayan ini, dalam hal presentasi langsung di lapangan dengan audiens yang memang sih levelan bawah, harap maklum corporate yang kebetulan saya handle corporate yang ada didaerah itu adalah corporate lokal yang berskala kecil. Kenapa tertohok? sejak day 1, 2 kami sudah di asses untuk 6 kali perform dengan topik dan format yang sangat professional dan hasilnya kayak presenter pemula yang canggung!!Apalagi di rekam setiap sesi dan saya bisa melihat gesture diriku di dalamnya dan akhhhhhh i am not that good enough in that :( huhuu ternyata hidup itu adalah pembelajaran yang tiada akhir bahkan para senior pun mengalami hal yang sama.

3. Blazer, Setalah bertahun tahun saya tak pernah pakai blazer kecuali pada saat interview kerja, saat ujian meja, saat ada acara penting setelah itu blazer itu saya keep di lemari sampai hari senin sampai rabu ini akan saya gunakan dan hasilnya wowww panas dan rempong bo!! Tapi enak juga tampil professional walaupun rasanya belum maksimal.

4. Teman baru, ya mendapatkan 14 teman baru ya yang sebagian saya sudah kenal nama dan akrab dan ada juga baru mengakrabkan diri dan kenalan. Networking tetap jalan donk!!

5. Ilmu baru pastinya biar menjadi AM yang lebih baik dari sebelumnya !! Semangatttt!!