Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Thursday, December 27, 2012

Maaf teman teman pembaca yang kebetulan mampir kesini, bukannya niat pamer ya cuma mau cerita sejarah masing - masing alat yang di gambar ini.

kalau buku tabungan yang ada diatas itu sudah lebih sedikit dari tahun lalu, oops bukunya aja yang banyak, duitnya minim kok hanya untuk transaksi pembayaran kartu kredit dan KPM, beberapa bulan lalu saya punya buku tabungan 10 yang saldonya minimal semua.

Setelah menghitung semua danaku susut dalam satu tahun dan inactive sendiri karena termakan biaya administrasi saya gunting beberapa buku termasuk ATM nya . Setelah Di kalkulasi menabung dibawah lima juta rupiah itu susut tiap tahun malah mungkin akan minus di beberapa tahun lagi.

Nah saya pertahankan yang lima ini dengan alasan tertentu, untuk media pembayaran, media transfer dan postingan tabungan untuk keperluan jangka pendek, misal si biru tua untuk keperluan bayar asuransi kesehatan pribadi dan kartu kredit, si kuning terang tuh dulunya untuk postingkan uang jajan adikku waktu masih kuliah buat bayar semesterannya jadi setiap gajian aku sisihkan, nah karena si king sudah selesai sekarang sisihkan uang jajan seadanya disitu sama dana talanga buat ibu tiap bulan aku simpankan karena kalau ibuku datang ke Makassar pasti mau belanja ini itu dan dananya sudah kusisihkan tiap bulan di si Kuning nah kalau ternyata dananya tidak terpakai nanti akhir tahun buat beliin kursi kesayangan ibu deh.

Untuk si hijau itu dulu untuk keperluan kebun emas ku, beli emas cicilan via bank tersebut, pokoknya yang terkait emas batangan .

Si biru muda ( syariah ) itu khusus untuk dana talangan untuk modal tahun depan, targetnya sudah ditentukan jumlahnya harus segini di pertengahan tahun. Mohon doanya ya biar mulus.

si Biru tua coral emas khusus untuk bayar KPM tuh dan kartu kredinya.

nah si putih hijau oranye untuk payroll gajiku dan sumber duitnya dari sini semua, proses transfer sana sini di mulai dari si putih hijau dan Oranye.

Nah untuk token ketiga warna itu
si Oranye pamungkas yang akan mengirimkan dana dana tersebut ke bank bank lainnya untuk operasional hidup saya sehari-hari.
Si abu abu kusam tuk bayar tagihan dll
Si biru untuk bayar kartu kredit!!

Kalau ATM fungsinya semua sama narik duit!!
Intinya sih semua tools diatas sangat membantuku mengehemat waktu untuk antri di kantor bank yang bersangkutan. Produk perbankan tabungan dan ATM serta tokennya hanya sebatar digunakan operasional saja untuk kartu kredit saya gunakan yang bebas biaya tahunan dan hanya digunakan saat urgent dan emergency alias kepepet dan selalu dibayar setelah gajian dan tak ada saldo mengendap jadi hutang.


sent from my Iphone
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: