Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Thursday, December 27, 2012

Pernah terbayang dalam benak anda bagaimana Televisi itu berevolusi ? sama dengan teory darwin mengenai evolusi manusia dari zaman prasejarah hingga manusia modern, nah demikian juga dengan dunia Televisi punya evolusi.


Coba kita review kembali masa lalu tentang televisi hingga saat ini, TV yang saya kenal di tahun 1980-an ketika saya menikmati masa balita saya yang saya lihat Televisi pertama kami adalah Televisi tabung dengan layar cembung dengan layar terbesar saat itu 14 inch, dengan tontonan satu-satunya kala itu hanya saluran tertua di Indonesia TVRI. Kalau secara sejarah seperti evolusi televisi tahun 1970 yang berbentuknya seperti kotak dalam kayu cembung, yang kemudian kotak tabung di tahun 1980-an lalu di era tahun 1990-an lebih ramping lagi dengan munculnya layar datar.

Kemudian era tahun 2000-an revolusi televisi makin canggih dengan ketebalan body yang dari cembung menjadi sangat tipis, dari system LCD ( Liquid Crystal Display ) menjadi LED ( Light Emitting Diodes ) dan kemudian lahir lagi inovasi dengan mengusung teknologi 3D dipadukan dengan bentuk yang sangat tipis dan serta ukuran layarnya, maka lahir inovasi baru TV 3D dengan tentunya ditonton menggunakan kacamata khusus 3D.


PT. LG Electronics Indonesia, perusahaan produsen Televisi ternama di dunia asal Korea Selatan yang kini menghadirkan produk 3D TV terbarunya dengan layar 84 inch, yang merupakan TV 3D terbesar pertama di dunia ini bakal dipasarkan secara luas di Indonesia.


LG UHD 3D TV dengan seri LG 84LM9600 memiliki keistimewaan resolusi gambar yang istilah kerennya “Ultra High Definition” yang setara dengan empat kali lipat resolusi Full High Definition (HD). “Fungsinya akan semakin memangkas jarak antara pemirsa dengan tontonan 3D.

Dari sisi visualisasi perbandingan TV 3D layar 84 inch setara dengan empat unit TV berbentang layar 42inch yang disusun dalam matriks 2 x 2. Demikian juga untuk tingkat resolusi empat kali lipat (3840x2160p) dibanding dengan resolusi TV Full HD (1920 x 1080p).


LG memberi kepadatan warna layar mencapai 8 juta piksel pada setiap frame. performa tata audio ini pun semakin solid dengan adanya fitur 3D Sound Zooming untuk menciptakan nuansa bunyi 3D.
Dalam TV 3D ini tetap mempertahankan teknologi FPR karena menjadi pembaharu kelemahan teknologi shutter glasses yang masih digunakan produk lain. Teknologi shutter glasses mengandalkan kacamata Liquid Crystal dengan daya baterai penguat sinyal. Kacamata menangkap sinyal layar TV bergantian oleh mata kiri dan kanan pada ritme tertentu. Proses ini yang menstimulasi otak menciptakan efek 3D. Cara kerja mirip kejapan mata ini memunculkan efek kedipan (flicker) penyebab keletihan mata.

Belum lagi, penggunaan komponen elektronik yang ditanam dalam tubuh kacamata 3D shutter glasses dengan tenaga baterai sebagai daya untuk mengaktifkannya, memancarkan gelombang elektromagnetik. Letaknya yang menempel pada bagian kepala pemakainya, menimbulkan kekhawatiran akan efek negatif pada kesehatan untuk pemakaian dalam jangka waktu lama. Ditambah lagi, penanaman komponen elektronik ini pun membuat tubuh kacamata berteknologi shutter glasses menjadi lebih bongsor dan berat.

Sementara teknologi FPR hanya perlu kacamata berlensa terpolarisasi (polarized lens) yang memungkinkan kedua mata bersamaan menangkap sinyal layar TV. Alhasil, tak ada lagi keluhan efek flicker maupun kemungkinan terjadinya efek gambar tampak bertumpuk (crosstalk). Keunggulan ini mendapat pengakuan tiga lembaga berskala internasional yaitu VDE, TÜV dan Intertek untuk tayangan bebas flicker serta kualitas 3D dan 2D Full HD.

Intinya evolusi produk terbaru ini akan membuat anda tercengang, menikmati rumah anda layaknya bioskop dengan berbagai fitur keunggulan yang ada.

Gambaran tentang keajabiban LG TV UHD 3D seri LG 84LM9600 merupakan gambaran TV Terhebat saat ini dengan fitur teknologi mutakhir dari sisi sound, ukuran,layar, pencahayaan, kualitas gambar dan lainnya.

Salah satu perbahan signifikan melihat evolusi Televisi dari dulu hingga sekarang adalah jaman tahun 1970-an hingga 1990-an semua hanya menggunakan tombol biasa tanpa remote, di tahun 1990-an sudah menggunakan remote, di tahun 2000-an hingga sekarang sudah lebih canggih.

Untuk beberapa Televisi yang memiliki keunggulan seperti Voice Control untuk volume Televisi, jika remote nya kejauhan sisa menggunakan suara, dan untuk mengganti channel sisa menggunakan gerakan tangan atau yang disebut “motion control’ da nada juga yang sudah terntegarsi dengan internet sehingga memudahkan langsung bisa melakukan aktifitas social networking via video menggunaknan Televisi.

Dan kabar terbaiknya bahwa menurut penelitian dengan TV 3D saat ini yang menggunakan tekonologi 3D ini. Hal ini berdasarkan ujicoba di Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Belanda, Turki dan Swedia, Nah itu salah satu nilai lebih untuk bisa mengupgrade tingkat kecerdasan anak.Bisa dibayangkan kalau teknologi ini diterapkan di dunia pendidikan di sekolah untuk semua mata pelajaran menggunakan alat bantu TV 3D. Ini akan menjadi lompatan luar biasa untuk meningkatkan kualitas anak bangsa, hal ini bisa jadi saran untuk kementerian pendidikan nasional dan budget untuk penyedian alat untuk program ini merupakan pekerjaan rumah bagi para pengambil keputusan di negeri ini. Investasi di bidang pendidikan akan membantu percepatan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dan kira-kira seberapa canggih kah Televisi di masa yang akan datang? Melihat review dari evolusi yang dilalui, di masa depan Televisi akan berbentuk seperti hologram, bisa langsung muncul ketika mendengarkan voice control dari pemiliknya, bisa menggunakan motion control dan layarnya berubah sesuai perintah si pemilik. Ya kira-kira kapan Televisi kita akan secanggih ini? Suatu waktu di masa yang akan datang, waktulah yang akan membuktikannya.

Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

1 comments:

Andrio Satria said...

Hey sis, review nya bagus sekali ... untuk saat ini saya juga mengakui LG merupakan tv yang sangat baik dari segi display layarnya...