Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Saturday, March 2, 2013

Mencoba keberuntungan ikutan kuiz lagi nih, setidaknya kalau ikutan GA tak seberat ikutan Blogfest atau kontest menulis blog yang ternyata tak semudah kelihatannya. Ini pertama kalinya aku ikutan GA, doakan ya semoga menang.


Wah sekalian pengen cerita soal sejarah kado ulang tahunku, yahh beruntung aja kalau dapat kado, apalagi yang namanya dirayakan atau meniup lilin kayak di filem atau TV serial. Akhh lebay, hidupku jauh dari itu semua.Maunya sih ada baca doa bersama atau apalah, tapi pada prinsinya sih ulang tahun itu lebih mereview hidup yang telah diberikan Allah SWT dan melakukan upgrade ke arah lebih baik dengan banyak istigfar dan berdoa.

Mencoba mengingat history ulang tahun yang sudah hampir tiga dasarwasa ini. Karena saya berasal dari keluarga muslim yang sangat anti dengan adanya acara ulang tahun. Tak ada sejarah saya dibuatkan kue atau dibelikan kue ultah dan mengundang teman untuk merayakan ulang tahun dan tiup lilin seperti orang kebanyakan, orang tua kami tidak menganut tradisi itu. Ulang tahun berlalu begitu saja. Jadi dari kecil hingga menjelang SMP, saya baru mulai ngeh dengan tradisi ulang tahun itupun karena teman-teman lainnya melakukan acara pesta ulang tahun dan tukar-tukaran kado. 

Semasa SMP, saya ingat sahabat saya bernama Intan P, pernah memberikan kado dalam bentuk nonton film bioskop,. nah itu pertama kalinya saya injak yang namanya bioskop *katro banget ya.Itu tiket gratisan dikasih sama si Intan ini karena bapaknya kerja di bioskop. Selanjutnya tak ada yang istimewa, SMP berlalu tanpa kado-kadoan, apalagi yang namanya kejutan.*Mupeng dapat kejutan suatu hari nanti.

Lanjut ke masa terindah *kata orang. Jaman SMU, saya sekolah di salah satu sekolah favorit di kota ini. Karena di sekolah saya juga bukan siswa terkenal dan top, jadi tak pernah ada yang special di hari ulang tahun dari teman-teman sekolah. Tapi ada satu kenangan saya dapat kado, diusia 17 tahun waktu itu saya duduk di kelas 2 SMU katanya "sweet 17-an" wajib deh, dan saya dapat hadiah dari kakak cewek dan kakak iparku ( *masih pacaran waktu itu sekarang jadi suami kakakku, anggap aja upeti biar direstui PDKT sama kakak ). Hadiahnya bingkai foto terbuat dari kayu yang bertuliskan happy birthday dan satu boneka anjing dalmatian yang dulu saya simpan bertahun-tahun.Cuma pas ultah ke 17 saja sih saya dapat hadiah istimewa itu. Pengen juga sih dulu ingat salah satu teman anak orang kaya dan baik banget terus pintar merayakan ulang tahun di sebuah kolam renang mewah di usia 17 tahun, pestanya unik dan banyak hadiah.Saya ingat juga salah satu teman yang dulunya juga suka naik sepeda motor ke sekolah sering bareng, dirayakan ulang tahun ke 17 nya di rumahnya dan tahu apa hadiahnya? dikasih hadiah motor baru sama orang tuanya, padahal mereka juga cuma keluarga biasa yang rumahnya dalam lorong * saat itu mupeng juga dikasih hadiah ortu. Cuma satu sahabat teman duduk sebangku yang selalu kasih hadiah namanya si M saya sangat ingat karena saya pernah di dera kekecawaan yang mendalam terhadap hadiah yang akan diberikan padaku (*kurang iklas amat ya saya waktu itu, maklum masih ababil aka ABG Labil ). Ceritanya aku dan M ini ulang tahunnya di bulan yang sama  yaitu Mei, si M ultah tanggal 13 dan aku tanggal 28 *berharap nanti ada yang kirim kado ke rumah.

Setiap kami ulang tahun sudah tradisi kami selalu memberikan kado, saya selalu sigap mencari kado buat dia ketika menjelang tanggal 13, saya ingat saya suka belikan kado pernak pernik sekolah, seperti tempat ballpoint cantik, atau diary atau boneka kecil. Nah saat itu usia saya masih labil *sekarang sudah sangat stabil.Tentunya sebagai manusia saya berharap dapat kado minimal setaraf dengan yang saya beri *malu deh ketidakiklhasannya kelihatan. Nah setiap ultah waktu SMU itu saya selalu berharap besar dari kado M karena cuma dia yang ngasih kado, dan di kelas dua waktu itu saya sangat kecewa. Pernah si M  ngasih kado ke aku sebuah keramik kecil berbentuk kucing yang besarnya seperti dua jempol yang bisanya cuma dipajang, nah dipajang juga kekecilan gak ada temannya, biasanya kan keramik hewan yang dipajang ada ibu atau bapaknya.Nah yang dikasih M ini cuma 1, anak anjing kecil. Sampai saat ini pun saya tak mengerti maknanya untuk apa?kegunaannya apa? cuma diletakkan begitu aja di meja? gantungan kunci juga bukan, aneh *melap keringat!. Namanya juga hadiah dari sahabat saya tetap menghargai walau dalam hati membatin kecewa, dan saya simpan dengan segudang pertanyaan tadi. Itu mungkin yang disebut "Ekspektasi berlebihan". Sejak saat itu saya tak pernah berharap lebih atau bermimpi indah diberi kado. 
Sejak saat itu saya bertekad dalam hati, akan kuberi hadiah terindah di setiap tahun untuk diriku yang telah melakukan yang terbaik di tahun itu. Hadiah sebagai reward untuk diri telah menjadi "the best of me"lah istilah kerennya. *Balas dendam dari kecil gak dapat hadiah

Lanjut cerita kelam apa memilukan ke zaman keemasan di episode kuliah, aku punya gank berjumlah 10-an orang sahabat yang satu jurusan dan alumni sekolah yang sama. Dan ketika ulang tahun kami biasa rayakan di kantin  kampus dan biasanya yang hadir teman sejurusan saja. Kalau hadiah saat kuliah saya sudah lupa, mungkin tak ada yang kasih kado, tak ada kue tak ada tiup lilin. *kasihan banget ya he he 

Nah memasuki dunia kerja saya punya beberapa kenangan indah saat ulang tahun, sebagai tambahan kebetulan ultah perusahaan tempat saya kerja dua hari sebelum ultahku, jadinya saya selalu merasa merayakannya dengan kue besar dan pesta yang khusus di rayakan di kantor, tapi gaung ultahku jarang bergema karena orang lebih sibuk dengan ultah kantor . Ini sekelumit kisah kado ultahku di zaman memasuki dunia kerja.
  • Tahun 2005 saat pertama menjejakkan kaki di dunia kerja saat itu dunia perbankan dan selama 2 minggu di bulan Mei itu saya harus training ke Ciawi Bogor, dan saya sangat ingat malam ulang tahun saya salah satu sahabat terbaikku si Imoy membawa lilin ke kamar dan beberapa bungkus wafer dan 1 botol besar softdrink ( coca cola )  ke kamar, dan bersama 3 orang sekamar lainnya saya disuruh make wish dan meniup lilin putih sederhana itu setelah itu kami makan wafer dan minum soft drink tadi yang bercerita ngalor ngidul sampai telat malam. Tak akan kulupakan malam itu walau tak ada balutan hadiah mewah dan lainnnya. Berkesan sekali.
  • Tahun 2008, saat itu saya sudah kerja di provider Telkomunikasi, dan saya saat itu penempatan  Manado, seseorang Customer Service kami yang sangat perhatian saat itu mengajak saya ke sebuah resto di salah satu mall bersama si Kasir kami "Memey" dan sangat manisnya si CS terbaik saat itu membelikan saya kue tart kecil dan lilin di sematkan di didalamnya dan make wish dan meniupnya. Moment ini pun sangat berkesan bagi saya. 
  • Tahun 2009, masih di kota Manado saat ulang tahun itu saya tugas di acara Launching Bundling Produk Apple, Iphone 3G saat itu dan saya tugas di Mall juga selama tiga hari. Tak ada pesta ataupun tiup lilin yang ada hanya ucapan selamat dari teman-teman yang sangat sibuk tugas pameran tiga hari saat itu dan saya sangat terharu karena salah satu teman kerja yang datang dari Makassar untuk event tersebut membelikan saya sebuah kado " Mobile charger" untuk digunakan di mobil. Thanks untuk teman yang menurut ukuran saya tak terlalu akrab tapi masih mau dan sangat niat belikan saya kado * terharu.
  • Tahun 2009 juga saya anggap  Xilvero, roda empatku yang menemaniku kemana-mana saya anggap hadiah terhebat yang pernah saya berikan pada diriku sendiri. Hadiah  paling mahal karena di cicil sampai tiga tahun dengan keringat sendiri. *Bangga donk ya...!!Dan pembuktian diri pada orang tua bahwa impian ku sejak kecil untuk punya mobil sendiri telah tercapai di usia masih kepala 2. Walau merknya bukanlan mobil impian karena duitnya saat itu tak cukup. Tapi saya sudah bisa beli mobil baru dan yang  penting dengan Xilvero yang telah menemani perjalanan hidupku dari Manado hingga balik ke Makassar adalah benda yang sangat berharga, ngangkut apa aja bisa, kulkas, barang, sepeda... ohh i love u Xilve!
  • Tahun 2010, hadiah untuk diri sendiri yaitu trip ketiga negara tetangga selama seminggu, bertemu si Nizam sahabat pena yang sudah berkawan sejak kuliah, dapat hadiah gelang pink dari si Nizam, wah bangga dan bahagia.
  •  Tahun 2011, saya hadiahi diri sendiri sebuah gadget mewah "Iphone 4"untuk menunjang kerjaan dan tentunya mensupport kisah "LDR"an ku.
  • Tahun 2012, hadiah terhebat selain mobil, berangkat umrah, karena semua teman pada batalin dan saya orangnya nekat ketika saya ingin insya ALLAH saya akan lakukan, mumpung masih single.Seperti postingan ku di sini, serombongan umrah tak ada yang tahu kalau saya ulang tahun saat perjalanan pulang dari Jeddah dipagi hari ulang tahunku dan siang hari kami mendarat di Dubai. Cita-cita saya sebenarnya mau berfoto depan Burj Al Arab  Gedung tertinggi di dunia saat ini, dengan kertas bertuliskan " YUHHUI Today is My Bday, Miss u all girls" bahkan teksnya pun saya sudah siapkan dari Indonesia, dan foto itu saya mau dedikasikan ke sahabat gank saya namun apa daya semua berantakan karena saya tak bisa mencharge HP dan Kameraku di Hotel di Dubai karena colokan yang saya bawa berbeda.Oh ya sewaktu di tanah arab juga saya berjumpa dengan sahabat dari dunia maya dan keluarga besarnya yang memberikan kado baju terusan seperti gamis untuk aku dan ibuku. Dan saya mendapat kucuran dana uang riyal dari salah satu sahabat yang juga sudah lama berteman karena dia tak bisa datang menjumpai saya di kota Mekkah karena dia kerjanya di Kota Damman sehingga yang dikirimkan untuk saya hanya uang riyal dengan jumlah tertentu untuk beli kado. Karena dia bingung mau belikan kado, 200 Riyalnya saat itu saya belikan oleh-oleh yaitu tempat make up berwarna emas yang banyak digunakan orang BUGIS ketika acara seserahan ke pengantin wanita, sekarang barang itu sudah dua kali digunakan, satunya saat pernikahan kakaku di oktober tahun lalu dan minggu lalu saat sepupu menikah. Semoga nanti saya gunakan disaat pernikahanku juga. Aamin!
    Oleh-oleh tersisa dari Dubai
  • Ini tag dari jepretan teman yang buram!!

    Bday at 2012 @KSA
  • Tahun 2013, hadiah terhebat juga semoga si Big A akan menjadi hadiah terhebat berikutnya ditahun ini. Kita lihat Mei nanti.Doakan ya.

Postingan ini diikutsertakan pada Give Away Ultah Samara"

Categories: ,


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

2 comments:

keluarga Qudsy said...

Subhanallah menyenangkan sekali hadiah ultahnya umroh. Mungkin itu adalah balasan dr ALlah atas hadiah2 yang telah kamu berikan pada si M.

Mseki M memberimu sebuah hiasan anjing kecil tapi Allah menghadiahkan kamu sebuah mobil, iphone dan umroh :)

Thanks ya sudah berbagi cerita dan ikutan GA Ultah Samara

sitidj.blogspot.com said...

Alhamdulilah Mbak...semoga menang sekalian mengenang kado-kado terindah yang pernah saya terima...dan selalu bersyukur...