Just another free Blogger theme

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Friday, March 29, 2013

Kali ini mau cerita kunjungan yang rada sudah basi sih ya, maaf baru bisa posting, pokonya minggu ini long week end minimal posting 5 deh. Karena kesibukan 10 hari kemarin baru sempat posting satu.

Mari kita mulai*sembari gosok2 tapak tangan. Tanggal 13-17 Maret kemarin kebetulan kami, sedivisi seluruh INDONESIA ada acara di Yogyakarta, semacam awarding dan enrichment day. Jadi tiap tahun memang ada acara seperti ini, intinya senang-senang, jalan-jalan dan ada gala dinner sampai penghargaan best-best-an lah. Mirip mirip acara penghargaan di Televisi yang diadakan tahunan, dan pastinya banyak hadiah deh sama piagam sama piala. Biar gak dapat award yang penting dapat doorprize voucher *banci quiz here heheh.

Kalau yang saya mau cerita ke Yogykartanya saja akh, malas posting masalah kerjaan. Ini kunjungan ke lima kali ku ke Yogya, terakhir saya ingat dalam acara kantor juga tahun 2009 akhir. Saya sudah lupa wkatu itu nginapnya dimana ya. Kali ini saya nginap di dua hotel. Karena kaminya duluan datang dari hari check ini normal yang di jadwalkan panitia jadinya nginap sehari di hotel. Nah kebetulan dapatnya hotel Fave. Hotel budget yang lumayan, warnanya nge-jrenk dan segar deh. Keesokan harinya baru resmi masuk akomodasi panitia acara kami nginapnya di Hyatt Regency. Hotelnya luas dan hijau, letaknya agak keluar kota memang dan pemandangan dari kamarku tuh hijau.Nih gambarnya.
View dari room 2223

View dari lantai 1

Kolamnya keren dan rindang

Keren kan, ada lapangan golf dibelakang hotel, ada kolam hijau dan rindang disekitarnya, di pagi harinya kami juga sempat melakukan senam pagi. setelah tiga malam disini, karena saya extend jadwalku hingga hari minggu, otomatis saya harus check out lagi dan seharusnya saya nginap di rumah teman baik saya namun karena departement kami masih berbaik hari kasih akomodasi kembali ke hotel budget sebelumnya Hotel Fave. Nih ada fotonya sempat ber-Narsis ria depan hotel sebelum naik motor keliling Yogya.

Menikmati Jogya naik sepeda motor seharian bersama si BT

Menggila di Malioboro dan kunjungan ke Musem Vredenburg
oh ya, jadi selama tiga hari jadwal acara kantor agenda untuk tiga hari tersebut adalah hari kedua kunjungan ke candi prambanan menonton pementasan cerita Rama & Shinta. Kami menonton sekitar tiga jam di dalam indoor yang berlokasi di sekitar candi Prambanan. Yang saya kagumi para penarinya apa tak capek dengan gerakan yang khas ini. Saya bahkan akhirnya tahu alur cerita nya karena sebelum masuk kami diberikan selebaran tentang jalan cerita pementasan. Walau di iringi sinden ya saya mana mengerti karena bahasanya menggunakan bahasa Jawa *saya kan asli BUGIS !. Namun dengan brosur yang diberikan saya akhirnya khatam deh dengan kisah ini.
Rama Shinta Ballet
Candi Prambanan di malam hari!

Sempat motret dan mengagumi bangunan candi walau di malam hari, saya hingga saat ini masih terkagum-kagum bagaimana zaman dahulu orang-orang bisa membangun candi seindah ini. Bagaimana mereka mengukir dan mendesign serta memindahkan batu sebesar itu. Di zaman semua masih serba manual dan tanpa bantuan teknologi.

Keesokan harinya kami jalan-jalan lagi, kali ini acaranya Merapi Tour dengan Jeep! Yeeeeeaa asik sekali.Kami dibawa naik bus ke lereng merapi. Dan dari bus rombongan kami kemudian dibagi-bagi dengan jatah 3 orang dapat 1 jeep, ada total 90-an jeep loh disiapkan untuk kami, jadi hitung saja jumlah pesertanya. Langsung saya ngacir untuk mencari jeep sesuai nomor bus kami. Dan perjalanan offroad di mulai. Menikmati hijaunya pemandangan pegunungan, melihat bekas-bekas terjadinya erupsi Gunung Merapi di tahun 2010, dan tentunya mendengar kisahnya Mbah Marijan sepanjang jalan. Singgah beberapa kali di spot dimana kami bisa ambil gambar. Wah asik pokoknya.
Narsis di atas Jeep

Bukti dampak erupsi /modus gembel ke benda-benda yang dilalui

Menuju Puncak!!
Hijau dan segar deh view nya!
Dan setelah puas, nge-jeep tour kita makan siang dan kembali ke hotel. Besoknya acaranya bebas. Saat acaranya bebas itulah saya memisahkan diri dan mengunjungi si BT dan keluarganya. Kami pinjam motor dewi adiknya BT dan keliling Yogya sepanjang hari. Dari mulai ke Malioboro dan masuk Pasar Beringharjo, lalu ke museum Vredenburg, keliling alun-alun, dan tetap wisata kuliner. Yang membuat saya selalu senang datang ke kota ini adalah segala sesuatunya murah disini. berkuliner ria juga terjangkau. Dibanding di Makassar pastinya. Lega aja kalau budget minim bisa dapat banyak kalo belanja di sini.

Musium ini pas ada sekitar tempat parkir mobil dekat Malioboro
Dibuatkan khusus oleh Mamanya BT untuk ku!Puding jagung

Paling lucu kalau gaya ku disini bawa kendaraan ikutan santun ya, orang-orang pada "alon alon kelakon' aduh beda banget dengan gaya kami di bagian Tengah dan Timur Indonesia. i love Djogya deh pokoknya!
cuma sampai sekarang kalau mau kesana mesti transit deh. Jadinya rempong.

Dan ada beberapa foto kenang-kenangan dari Djogdja !
Taksi Motor *Chuba Trans!

Rental sepeda

Sepeda Maminya BT yang pakai kaca spion segala

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com