Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Wednesday, March 13, 2013

Niat menuliskan resep di blog sebenarnya hanya menjadi catatan abadi saya agar kalau lupa sisa buka maklum saya tipikal orangnya tidak rapi menulis dicatatan dan suka hilang, apalagi kalau tulisannya tak indah jadi lebih baik mengetik disini kan jadinya indah.

Kemarin kan libur tuh seharian cuma beres-beres rumah dan saya mencoba berijisiatif karena lapar mau buat nasi goreng ala saya, namun sebelum itu saya pasti googling dulu dan dengan bantuan youtube aku membandingkan resep-resep yang ada dan mudah dan bahanya ada di rumah. Maklum kulkas jarang di isi kecui ada planninf mau masak makanan tertentu yang pasti cuma ada nugget, sosis, ikan yang dibawa ibu saya kalau datang dan bumbu masak ala kadarnya.

Karena di kulkas masih ada udang segar dan ebi dan nugget aku berinisiatif membuat nasi goreng seafood.

Bahan
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
Merica secukupnya
telur 2 buah
nasi putih 2 piring
garam secukupnya
ebi yang sudah di cuci 1 sendok makan
sosis dua buah
daun bawang 2 batang dipotong-potong
minyak 3 sendok makan
udang segar 10 ekor


Cara membuat
Panasakan minyak lalu masukkan bawang putih hingga harum lalu masukkan bawang merah tumis hingga berubah warna masukkan daun bawang sekaligus sosis, ebi dan terkahir telur 1 buah di orak arik bersama bumbu lainnya

Lalu masukkan nasi dan aduk hinggga merata tambahan saus tomat dan garam dan merica secukupnya dan aduk hingga semua bumbu tercampur dengan nasi.

Lalu angkat dan hidangkan dengan taburi bawang goreng diatasnya dan 1 buah telr matasapi, jika ada kerupuk bisa ditambahkan dan pemanis di piring bisa tambahkan irisan tomat dan timun.

Kalau mau simple bisa beli bumbu instant siap saji dan langsung goreng dengan nasi sisa tambahkan sosis atau ebi.

Setelah mencoba saya rasa ebi tak terlalu cocok untuk di tambahkan karena akan membuat nasi goreng keasin-an, saya lebih suka menambahkan sosis dan telur orak arik serta udang.

Kenapa saya tidak terlalu suka menggunakan ebi karena ebi yang ada biasanya ebi yang direbus dan rasa asinnya luar biasa jikapun ingin dimasak mesti dicuci dengan air hangat namun masih terasa asinnnya dan membuat nasi goreng seafood kurang sempurna.

saya nyonteknya dari youtube dan kebetulan ada dikulkas makanya di cona jadi kalau tak sempurna ya maaf namanya juga trial ekhh *kan chef wanna be !!

ini aku mau pamer foto proses pembuatan sampai hasilnya he he !!





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

2 comments:

Bibi Titi Teliti said...

nasi gorengnya terlihat menggiurkan sekali :)

sitidj.blogspot.com said...

he he he tak seindah bentuknya mbak, rasanya biasa saja sebenarnya ... cuma senang saja praktek coba-coba maklum jarang praktek, malu deh sama yang ahli masak kalo ada yang baca