Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Friday, September 20, 2013

Sering kan dengar istilah keren diataswonder woman, atau cat woman ekhh itu lain lagi ya atau isitilah heroes lainnya, nah yang mau saya angkat pada postingan kali ini adalah curhatan bersuamikan WNA mesti harus menjadi Super Woman.

Mengapa demikian?? Penjelasan lebih lanjut sebagai berikut :
  • Perlu kuat untuk urus surat, sebelum menikah, izin sana sini, sesudah menikah apalagi semua mesti dilaporkan pokoknya siapkan mental dan kekuatan fisik dan psikis deh
  • Perlu kuat mental menghadapi omongan orang kadang + atau -
  • Kalau jalan bersama pastinya, dipelototin terus di omong dibelakang, lalu ada yang senyum dan komentar biasa kayak selebriti apalagi kalau ke tempat-tempat umum, apalagi kalau kunjungan ke daerah, capek deh menjelaskan, kok bisa, ketemu dimana, muslim sejak kapan? helleh pertanyaan membosankan!
  • Perlu kuat fisik, awal-awal pernikahan  istri akan menjadi tour guide untuk alamat, sopir dan semuanya lah     semua urusan rumah dan luar rumah pasti istri adalah andalan, siapa suruh jadi HOSTED country kalau mau enak ya ikut suami ke negara asal.
  • Perlu kuat fisik juga untuk ajari budaya kita, budaya di rumah, diluar rumah dll, apalagi kalau asal suami negeri empat musim, dan tinggal di negeri tropis, adaptasi cuaca, makanan dan binatang semuanya butuh penyesuaian jadi istri harus selalu mood yang baik dan sabar.Kadang hal kecil seperti jajanan pasar buat sistem pencernaannya bermasalah mudah sakit, diare, nah yang sibuk pastinya sang istri yang juga punya tanggung jawab bekerja. So this is really never gonna be easy.
  • Perlu kuat juga di financial support, logikanya Suami hijrah kesini, pastinya income bulanan stop donk ya,adanya saving yang dibawa, kalau beruntung bisa dapat job sampingan disini walau tak berharap gaji selangit, dapat yang mau bayarkan pajak aja sudah senang apalagi mau gaji tinggi. Kecuali suaminya expert di Mining akan sangat beruntung bisa dapat kerjaan disini tapi pasti lokasi tinggalnya tak bisa bersama donk karena pastinya mining lokasinya di remote area dan bukan di pemukiman dan istri biasanya tak dibolehkan ikut. Kalau mau stay bersama keluarga pilihannya ya suami mesti pintar-pintar adaptasicari pekerjaan yang mudah untuk WNA,misal design online, kerjaan online sehingga tak terkait dengan institusi manapun atau berbisnis dengan bantuan istri pastinya. Jadi istri tetap harus selalu jadi SUPER Woman.Kecuali suami hijrah membawa 2 digit dollar hahaha atau sebongkah emas ya baru bisa santai!
  • Perlu kuat bicara, jadi translater kemanapun dan dimanapun, ini yang benar-benar membuat saya kecapean dan perlu minum vitamin dan jaga kesehatan.
  • Perlu kuat nego harga, soalnya kalau bawa suami WNA pastinya semuanya jadi mahal, jadi kadang lebih nyaman belanja sendiri. Bawa embel-embel Mr Big akan buat semuaya bernilai dollar padahal kantong kami bukan dollar.
  • Perlu hati sabar sesabar-sabarnya..........................untuk adaptasi makan, adaptasi yang lainnya semua analisa dan adaptasi.
  • Perlu Otak CERDAS ! Butuh kesigapan dalam mencari informasi untuk segala hal, untuk cari tahu tempat les terjangkau, mencari tahu tempat beli baju ukuran super BIG, perlu cari tahu lowongan yang sesuai perlu cari tahu tempat atau toko makanan yang menjual makanan tertentu.
  • Perlu kuat jalan, karena bagi suami WNA tiap week end maunya jalan terus sedang kita ini istri kerja dari senin - jumat, ekh malah week end pengen petulangan, jadi deh saya mesti menemani dan berpetualang layaknya turis padahal sejujurnya malas jalan kan kota sendiri tapi itulah seninya.
  • Perlu kuat ilmu agama, tetap walau suami sudah muslim puluhan tahun ilmu agama tetap wajib donk     untuk akhirat, istri tetap harus kuat suport terkait ini dan ini yang paling penting sebenarnya.
  • Perlu kuat hati, karena selalu was-was, suami kadang bikin kejutan setiap hari, kejadian kecil berlalu lintas lah, terserempetlah, didzolimi orang lah. Jadi teguhkan jiwa raga dan kuatkan jantung biar terkena serangan jantung.

Ya sebenarnya masih banyak ya cuma yang paling top 12  itu dulu lah yang wajib di miliki seorang istri WNI yang tinggal di INDONESIA raya ini, semoga jadi acuan untuk para gadis-gadis yang mempikan WNA jadi pendamping hidup dan tinggal di NKRI ku yang penuh birokrasi yang ngejlimet ini *sighhhhh





Categories: , ,


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: