Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Sunday, February 3, 2013


Alhamdulilah akhirnya week end ini nambah ilmu lagi, ilmu buat donut ku berhasil. Targetku tiap minggu di week end adalah mencoba belajar masak apa saja. Makanya setiap ke supermarket saya selalu beli bahan kue instant yang banyak di jual, misalnya bahan buat donut, puddink, package dan lainnya. Yang saya sering coba adalah panckage, jadi lumayan bisa lah kalau cuma panckage.

 Untuk dua minggu lalu saya mencoba membuat donut dengan berbekal satu kotak bahan tepung donut instant. Percobaan minggu lalu gagal total, karena saat saya menncoba mecampur adonan saya juga asik "skype" an sama Mr Monkey, akhirnya terjadi kesalahan mencampur adonan.
 

Telur yang harusnya digunakan hanya kuningnya, namun saya lupa, dan saya campur dengan putihnya juga. Walhasil hadilnya adonanku tak mau kalis, dan lengket semua. Untung tak ada yang lihat, cuma daku sendiri, hihi bahagianya aku membuat kerusakan sendiri .Dan karena sudah putus asa, adonan yang tidak jadi itu saya diamkan dulu biar mengembang. Dan setelah mengembang kuambil inisiatif jenius,  kumasukkan ke dalam oven dan kupanggang. Dan setelah matang kucoba gigit, dan hasilnya keras dan rasanya aneh dilidah. Terpaksa saya harus makan sendiri dengan sedikit terpaksa.

Sisa adonan saya simpan di kulkas bingung mau diapakan, ketika ada waktu luang saya goreng saja diatas minyak panas dan coba makan, rasanya perpaduan antara roti dan donat.  Nah hari sabtu kemarin peristiwa bersejarah dalam sejarah kelas kulinerku. Dengan bahan yang sama, pantang putus asa. Kucoba kembali sesuai instruksi gambar dan petunjuk diluar kotak. 

Dan kali ini telurnya sudah benar, dan adonannya pun berhasil kalis, kudiamkan sejam dan eegerberhasil mengembang walau tak sebesar donut yang dijual bebas diluar sana. Donat imut-imut. Aku berhasil membuat 16 donat dari 1 kotak bahan donat instant. Padahal harganya cuma 10 ribuan, wah hasilnya 16, terbayang kalau usaha donat bisa cepat makmur nih, untungnya bisa 50% !!*otak bisnis lancar amat ya!!

Dan setelah kugoreng dan kuolesi margarine dan kuolesi gula bubuk, ada juga yang di taburi meses, ada juga saya taburi parutan keju. Dan kucoba icip semua rasa. Lumayan enak dimakan saat panas. Karena saya sudah langsung memakan lima donat, saya pun kekenyangan, masih ada sisa 11 biji sedang saya sendiri dirumah. Segera ku BBM ibu M tetanggaku, kusuruh anaknya meluncur mengambil enam biji karena mereka ada berempat sekeluarga.Setidaknya ada yang bantu menghabiskannya.

Ternyata mereka  tak di rumah, terpaksa deh tuh donat saya mesti makan sendiri, besoknya saya harus kerja keras menghabiskannya.Dan hingga sore ini tersisa satu. Rasa donat pun terasa hingga di ubun-ubun nih.Namun  saya sangat bahagia bisa mempraktekkan sesuatu dan berhasil. 

Sebenarnya kemapuan memasakku bisa hebat kalau sering diasah dengan latihan, cuma sayang tak ada yang bantu mencoba dan mencicipi biar saya tahu hasilnya.Sayang saja kalau dalam seminggu saya tak mencoba memasak seuatu yang baru. 

Foto- foto percobaan donat gagal dan yang berhasil menyusul ya, karena saya save di Iphone, dan saya malas menulis  dari Smartphone. Capek mengetiknya.


Categories: , ,


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: