Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Sunday, February 24, 2013


Hari ini, aku mendapat medali "Finisher" road race 10K * senangnya tak terbendung. Ceritanya berawal minggu lalu, saat melakukan corporate visit*jobdesc harianku . Ada info tentang lomba lari 10KM/5KM, nyali adrenalin ikut lombaku langsung meninggi, mencari info lebih lanjut, langsung melihat kata-kata hadiah puluhan juta semakin semangat deh untuk daftar. 

  Alhasil ternyata tetanggaku juga ikutan karena dipaksa sama bos nya sekantor wajib ikut*entah ada konglomerasi apa dengan perusahaan besar penyelanggara lomba. Senang deh ada aku ada temannya, tugasku selanjutnya meng-kompor-i teman kantor untuk ikut namun se-kompor2 nya saya dengan penuh semangat layaknya motivator handal di TV, tetap aja tak ada yang mau ikut, mendengar kata-kata lari, mereka lebih senang dengar kata "Fun Bike" atau "Fun Walk" beda banget mendengar "Road Race" apalagi judulnya "10KM " mereka langsung angkat bendera putih. Kecuali satu orang yang berhasil kudidik jadi tangguh, biar di lantai 1 ada duo wanita tangguh *PD kelebihan!.

Satu lagi korban komporku berikutnya adalah teman lama yang kerja tak jauh dari kantor kami yang sekarang resmi juga saya angkat jadi financial planner-ku .  Kebetulan semangat Jenk Ina ini luar biasa dan antuasias dalam hal ajakan hal berbau positif baik itu sifatnya aktifitas fisik atau seminar nambah ilmu otak apapun lah. "Cuma 40 ribu, akh jumlah segitu mah kecil, tolong ya aku di daftarin aku ikut, mau mengetest apakah diriku masih sekuat dulu larinya, kan sudah 10 tahun lalu" .Itu kata-kata dia yang buat saya tercengang, hahah kalo yang lain pada senang cuma ikutan yang gratisan. Yang ini benar benar asik kalau terkait event yang berbayar atau gratis .. 

Pendaftarannya memang harus bayar, *emang ada yang gratisan jaman sekarang. Nah cerita pendaftarannya pun berliku ini, jangan cuma dilihat mudahnya, pada saat ke gedung perusahaan penyelanggara, pengumumannya adalah pendaftaran sudah di tutup untuk umum kecuali internal perusahaan. Yaaahh pantang menyerah saya nanya ke panitia intinya dimana, saya mau daftar pokoknya kan malu kalau sudah semangat 45 begini batal. Naiklah saya ke lantai 18 gedung tertinggi di kota ini, nah loh sampai di reception saya nanya lagi soal pendaftaran 'ekhh malah yang petugas bingung * tepuk jidat ini benar-benar kepanitiannya yang kurang professional. Saya di suruh lah ke ruang kantor paling belakang ke salah satu radio anak perusahaan grup besar yang menjadi penyelenggara. 

Akhirnya saya di arahkan lagi ke lantai 22, dan saya menunggu setengah jam untuk membujuk panitia memasukkan ketiga nama kami dalam list. Setelah menggunakan semua jalur diplomasi akhirnya si bapak yang entah kebagian panitia menyerah dan menyuruh anak buahnya mendaftarkan dan saya  berhasil memaksa mereka. Untuk perlengkapan lari kami mendapat rompi jersey dan nomor peserta disertai aplikasi "mylap' serta booklet petunjuk keikutsertaan yang keesokan harinya baru bisa diambil.Itupun dapatnya perlu proses loh, saya datang ke hotel yang di infokan jam pagi namun panitia nya malah tak ada, parahhhh nih katanya panitia EO nya nasional. Malah sore hari baru akhirnya dapat. Ya pokoknya tak semulus yang dikira.

Hari H nya hari minggu  tadi, start untuk 5KM itu jam 6:20 pagi. Dan rencananya jam 5 pagi saya sudah mulai menjemput, tetangga depan rumah kan berangkat bareng, dan si Jenk Ina  akan saya jemput depan kantorku, nanti untuk wanita tangguh satu ini akan saya buatkan postingan khusus deh. 

Tepat jam 5 teng sehabis solat subuh kami meluncur menjemput dua peserta lainnya ternyata.Setelah personil lengkap, ternyata gerbang menuju Tanjung Bunga lokasi start dan finish road race hari ini macet total, karena hari minggu pengunjung memenuhi sisi pantai losari. Dan ternyata kami juga telat dan untuk yang 10km sudah start, karena mereka melintas makanya alur lalu lintas mereka stop. Namun selang 10 menit akhirnya kami bisa lewat dan segera tancap gas menuju lokasi start. Dan "save by the bell" dapat parkiran terindah paling belakang dan paling mudah akses untuk pulang nantinya.

Dan ternyata sudah start untuk 5K, jadinya langsung berlarian ke arah garis start dan mulai berlari, awalnya saya masih berlima, dan di beberapa meter kedepan sisa bertiga masih sempat saya foto teman-teman saat awal garis start, dan satu persatu saya tinggalkan mereka karena mereka pada jalan kalau capek, sedang saya tetap kecepatan lambat tapi berlari *ciee kan masih kuat. 

Wah rasanya memelahkan juga karena latihan terakhir di kantor coba di treadmil cuma 2 km non stop sedang ini 5 km non stop. Perlahan tapi pasti KM 1, KM 2,  water point, KM 3, KM 4, dan FINISH di KM 5 pun berhasil saya akhiri dengan wajah ngos-ngosan, alhamdulilah kaki masih kuat dan tak merasa sakit perut, sempat minum di water point sedikit dan tetap menjaga kecepatan dan nafas teratur. Sayang saya lupa pakai aplikasi endomondo di Iphone jadinya tak bisa mencapture history track record lap ku.

Saya sedikit kecewa sih untuk event sebesar ini kok tak ada snack yang disedikan panitia untuk runner yang masuk garis finish, minimal box snack or makan, yang ada cuma air gelas sama pisang. Harusnya ada sponsor minuman energi atau soft drink ya, benar-benar polos cuma air putih gelas saja. Dan medali, ya kecuali juara 1-3 dapat uang tunai. Sudah jelas siapa pemenangnya, bisa ditebak, ternyata ini skala internasional  ya atlit intrnational juga, kedua pemenang adalah asli atlet lari dari KENYA. 

Sisanya ya pelari nasional yang tiap hari kerjanya lari. Dibanding aku yang lari terkahir ikut lomba di tahun 1994, 19 tahun lalu. ya pasti tak ada bandingannya, belum beberapa truk tentara ikut serta, kerjaan sehari-hari mereka adalah lari. Kalau saya sih niat nya ikut seru-seruan saja berharap menang undian doorprize dan mau test uji kekuatan tubuh. Begini-begini saya pernah juara 13 untuk lomba lari 10km putri yang dulu diadakan juga sekota Makassar. Wah dulu tak dapat medali tapi dapat goodybag berisi minuman energy terkenaln yang isinya macam-macam. Sama piagam juga ada. Bedanya dulu itu 10KM sekarang 5KM tapi masih kuat non stop walau cuma lari-kari kecil. 

Sehabis lari tadi sembari menghabiskan waktu di samping podium menikmati indahnya ekh gantengnya keluarga VIP owner PT Bo**** yang seru foto-foto. Sang CEO yang masih muda dengan adiknya serta keluarga besarnya asik foto-foto sembari saya mengagumi dari sisi kiri*ngiler he he. Jarang-jarang lihat keluarga mereka.Untung kenarsis-an ku sudah tak separah dulu lagi. Jadinya cuma lihat-lihat dan mengamati mereka. Btw, untuk dinasty keluarga pemilik perusahaan ini khusus medalinya dikasih langsung saja walau mereka tak berlari *curang!!!

Silahkan dinikmati dokumentasinya, dan biar tak dapat hadiah senang sekali dapat medali "finisher" buat kenang-kenangan. 
Tempat Start / Finish





Track yang saya berhasil lewati

Maaf foto saat bergerombol terlupakan fokus ke nafas lol

Narsis2-an dulu akh!!

 Dengan Istri owner Group BO**** & cucu-nya

My Favorit pic !!Medali pertamaku!!




 
Categories: ,


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: