Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Monday, May 4, 2009

Banyak yang datang dan pergi dalam hidup ini, yang tidak bernyawa namun sangat membantu dalam hidupku, menemani dalam suka dan duka serta menapaki hidup selama bertahun-tahun :

1. Bimpes kepanjangannya adalah Black Astrea Impressa , motor bebek merk Honda 110 cc ku yang digantikan keberdaaannya oleh si Shogi nama sepeda motor bebek Suzuki Shogun 125 cc ku yang dulu masih baru tahun 2005 sekarang sudah mulai rada jadul. Btw, Si Bimpes lah yang paling berjasa menemani sejak SMU kls 1, keluyuran sana sini melewati berbagai lorong serta menemaniku siang dan malam dalam beraktifitas mulai sekolah SMU, empat setengah tahun di kampus banyak berjasa antar teman-teman sampai pada saat mau dijual digantikan Si Shogi kami ( Tule, Irma. Ina, Pitto dan Adi ) rame-rame foto bareng motorku itu layaknya selebriti foto dengan fans nya. Si Bimpes pun akhirnya berpisah untuk selamanya dan laku terjual sekarang entah dimana dia, terakhir dengar kabar dari bapak kalau dijual ke daerah Soppeng oh ya laku Rp. 5 juta …!!Duitnya itu yang dibelikan untuk Si Shogi, sekarang Shogi jadi teman baik adekku di Makassa, sedang aku di Manado asli back to basic naik angkot kadang nebeng sama mobil bos-bos dan gunakan fasilitas kantor….!!Wish si Suzuki X-Over harganya seperti Shogi wah pasti sudah nangkring di halaman apa mau dikata harganya bisa 13 Sepeda Motor jadinya sabar aja kali ada rezeki nomplok  aminnnnnn!!( Ada yang mau belikan ka? Kaca spionnya mi saja atau ban nya mo dulu! Cicil-cicil ki toh lama-lama nanti lengkap mi !!)

2. Esa , nama PC ku yang rada jadul. Esa= Empat Juta seratus, hmm itu harga waktu saya beli diluar harga printer dan aksesories lainnya. PC yang masih menggunakan monitor Cembung dan gemuk ini menemaniku dan membantu dalam segala aktifitas kuliahku sejak tahun 2000.Impian memeiliki PC dari dulu terwujud biar PC nya rakitan dengan bantuan sobat kakak yang tahu tentang computer.Kini ESA sudah usang, printernya sudah ganti dua kali, CD Rom nya juga sudah ganti berkaLi-kali.Mousepad pertamaku adalah merk Rokok terkenal yang saya miliki jauh sebelum punya PC dengan prinsip waktu itu beli satu-satu. Mulai dari yang terkecil hehehe…
Banyak cerita dengan si Esa ini, Beberaap pria yang sering pusing dan kurepotkan karena si Esa ini bolak-balik kerumah jika saya sudah kewalahan . Karno seorang sobat kuliahan yang ternyata sepupu jauhku jadi montir andalan +Si Antho sang calon diplomat yang kini sibuk menjalani mimpinya di Pusdiklat DEPLU Jakarta.Kini Si Esa sudah jadi rongsokan karena ulah adikku.Tak bisa diperbaiki lagi 9 tahun usianya, produktifnya sih tahun 2007-an sebelum saya pindah ke Manado masih berfungsi. Setelah segalanya dialihkan ke Adik yang masih ingusan si Esa pun tak terurus lagi.Untuk saat ini saya banyak di bantu oleh Levy , Laptop 12 inch yang jauh lebih ramping dibanding Si Esa walau merknya juga tidak tenar yang penting dengan si Levy saya bisa melakukan kerjaanu dimanapun.Btw, Esa tetap pernah jadi kebanggaan di masanya.

3. JVC , merk TV yang entah kenapa keluargaku suka beli merk ini. Di rumah imut kami di Makassar JVC inilah yang member hiburan selama 11 tahun. Saya ingat sekali tahun 1998 waktu kami tinggal di Tallo ngontrak di sebuah lorong bersama ke3 kakakku kami punya Tv Tua merk NASIONAL diganti baru oleh Bapak dengan TV 14 inch ini. Sampai kami pindah ke Borong Raya pun TV ini bersama kami.Seiring zaman dan perkembangan teknologi SI TV Bandel ini semakin tergeser, namun karena yang nonton cuma saya dan kakak kami tetap mempertahankan TV itu secara waktu itu kami semua juga belum kerja belum mampu beli TV sendiri. Kini si JVC sudah dipindah tangakankan kini si Toshi ( Toshiba 21 inch flat) telah menggantikan kedudukannya. Namun sayang saya tak bisa nikmati lama-lama, secara saya domisili di Manado mencari sesuap nasi hanya dengan TV Sanyo 14 inch depan tempat tidurku.Nasib oh Nasib…..!!!!
Kan lucu kalo kamar se-iprit sedang TV kebesaran nah itu tak sesuai donk.Ya nikmati sajalah yang penting aku bisa nonton infotainment terupdate atau nonton Ridho Rhoma bernyanyi lagu "Menunggumu"…hmmm ! ( tidak nyambung !!)

4. Si Fuji, kamera digital pertamaku yang betuknya bulat dan lucu saya beli seharga Rp. 800,000 dengan kondisi second tapi masih baru dari seorang teman wartawan pada saat saya merintis karir di dunia jurnalistik. Oh Try nama teman baruku kala itu jangkung anaknya Cuek dan aneh bagiku. Duit ku yang kutabung sejak kuliah terpaksa habis tuk beli ini dan saat itu kamera unik ini TOP juga tahun 2004 bulan Agustus. Waktu itu saya jadi wartawan hiburan disebuah harian dengan status training 3 bulan dengan modal sepeda motor sendiri, kamera sendiri, kelincahan wara-wiri di sudut-sudut kota tuk cari berita yang hanya dihargai alias di gaji Rp.2500/hari + makan siang yang menunya satu piring penuh nasi wah miris kan kisah ini hahaha!!Tapi itulah hidup coy!Kamera kesayanganku inilah yang membantu ku tuk motret model-model dan berbagai event yang menjadi tugasku mencari berita minimal 3 setiap hari plus satu model yang akan diulas profilnya.Bangga juga sih bisa mengorbitkan sobat sendiri juga kalo sudah kehabisan profil ( Maria pernah jadi korbanku, maafkanka Tulhe !) Ya sekarang si Fuji sudah rusak dan pensiun masih tersimpan rapi di Makassar. Sekarang si Fuji digantikan sama si Nikon 5 MP ya lebih terang lebih baik pastinya dari si Fuji.


Sebenarnya banyak yang datang dan pergi dalam kehidupanku tapi keempat inilah yang paling -menonjol selama ini ya, ini cerita masalah saya dan barang-barang kesayanganku ya untuk episode saya dan orang tersayang akan ada juga nantinya .Namun Jasa-jasa mereka ( Bimpes, JVC, Esa, Fuji ) itu Luar biasa….kalo mereka hidup pasti sudah jadi kekasih hatiku sedari dulu….!!


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

3 comments:

megacule said...

huahaha....ketawaku baca postingmu yang ini.
esa, bimpes....sobatmu yang juga sobatku juga.

bimpes yang setia mengantar kami teman2mu ke mana saja. sampai rela ke rumah dosen di sudiang untuk konsultasi skripsi (di mana mi itu pak hendra di'?)
bimpes yang kalo berkelamin pria, mungkin sudah jadian sama salah 1 motornya adi secara dulu sering tur kemana2 bareng2 sampe cari cakar di sudiang. hahaha.

esa juga yang pertama kali mengenalkanku pada "klik kanan + explore" saat membuat skripsi. esa membuatku melek teknologi dan saat berguna untuk modal keterampilan di karir2ku.
esa juga kan yang bikin kau dkk menyaksikan BLA. ngaku meko! dan film2 india n blue itu:D

sampai sekarang sa ingat pesanmu, mulai dari yg kecil2 dulu. misalnya kayak mouse pad-nya esa.

kalo begitu demi si suzuki x-over, bagaimana kalo beli pengharum mobilnya dulu? ntar 1 demi 1 insya Allah tersusul sampe terwujud the real x-over. yeahh!!

la sibuk said...

makkalaka bacaki comment mu akhh langsung hilang ngantukku ..adami bantalnya calon mobilku warna hijau itu dank sama di lemarinya bu Merry adami juga bantalnya tidak mauka nakasi kalo saya belum ada bukti akan punya mobil atau belum lihat mobilnya ...Akh rinduku sm Shogy kalo butuh angkot yg cepat dan gesit..!! terpaksa naik si Mikro nih pulang ....:-(

simplecoy said...

wahahahaha lucu-lucu...
udah..kita tungguin proyek aja .....biar x_over itu ada di manado menemanimu.hehehehe...
yup-yupi....atau karimun aja ya..janganlah teman soalnya kasian karena terlalu kecil untuk mendaki gunung di manado....kau taumi toh jalanannya disana hehehehe