Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Sunday, May 17, 2009

World Ocean Conference ( WOC ) dan CTI ( Coral Triangle Inisiative) Summit adalah event caliber internasioanal. Diadakan pada tanggal 11-14 Mei 2009 di kota Manado. Sekejap Manado, kota kecil ini langsung berubah bernuansa Internasional karena acara ini melibatkan lebih hampir 200 negara, termasuk 9 sembilan kepala negara hadir pada event ini. Gema konferensi ini sudah sejak tahun lalu, perbaikan jalan, perbaikan berbagai insfraktur Kota langsung instant. Pembangunan hotel berbintang langsung wajib rampung sebelum tanggal tersebut. Alhasil berkah WOC semua jalan di Manado sudah mulus kembali, jaringan selueler data maupun voice juga membaik, semua provider berlomba membenahi diri dengan slogan “We fully supported WOC&CTI Summit. Kata-kata ini terpampang di sepanduk, umbul-umbul, baliho, billboard berbagai produk, hotel, perusahaan sampai sepanduk yang sifatnya perorangan, merchandise dan berbagai barang yang dibranding WOC bertebaran dimana-mana.

Manado menjadi go internasional selama seminggu itu. Semua orang dibuat sibuk event ini. Perlakuan plat ganjil dan genap sesuai kalender juga diberlaKukan untuk mengurangi kemacetan kota. WOC merupakan konferensi kelautan dunia yang diinisiasi pemerintah RI dari Provinsi SULUT. Dengan estimasi biaya sekitar 300 Milyar dengan melibatkan delegasi dari hampir 200 negara didunia. Pantaslah jika semua elemen masyarakat sibuk luar biasa. Hotel dan berbagai infrakstutur kota menjadi pilar utama terlaksanya konferensi ini. Bendera-bendera dunia berkibar dijalan-jalan utama menuju venue konferensi yang dipusatkan di Grand Kawanua Convention Centre.Perhelatan ini juga disemarakkan dengan Exhibition dari 33 pemerintah provinsi se-nusantara serta seluruh pemerintah kabupaten di Sulut.

Headline Koran memuat berita tentang WOC, bahkan Koran local Manado menambahkan edisi berbahasa Inggris untuk event ini. Misi kota Manado tahun 2010 adalah menjadi kota pariwisata dunia, nah dengan WOC ini merupakan salah satu realisasi untuk visi ini. Walau masih ada yang kurang sempurna namun saya tetap bangga sebagai anak bangsa. Ini memberikan berkah juga bagiku antara lain :

1. Ketemu sahabat lamaku “Rita”
Rita teman seperjuangan di DEPLU dulu datang untuk mengurus tamu asing yang datang ke WOC. Disela-sela konferensi kami sempat nonton film horror bareng di TO Manado duduk row paling depan, jalan kaki dari Mantos ke Warung Biru dan menghabiskan beberapa jam ngobrol di lobby hotel.tks to WOC yang membuat kami bersua lagi.

2. Ketemu sahabat internasionalku “Mr Dilip Satyanathan”.
Beliau salah satu teman internasionalku, asli India namun sudah puluhan tahun di Indonesia berprofesi sebagai juragan tambak di pulau Jawa, diundang untuk WOC karena beliau memiliki jabatan penting di Aquaqulture Indonesia. Walau cuma 15 menit berjumpa padahal WOC nya lima hari. Maklum jadwal participants lumayan padat ditambah lagi dengan jadwalku juga luar biasa padat!!

3.Sibuk wara-wiri dari hotel-ke hotel support tamu internasional.
Berhubung untuk Event ini Perusahaan kami juga merupakan sponsor resmi, maka dengan beberapa hotel kami memaksimalkan layanan data apalagi hotel-hotel berbintang ini padat dengan pejabat teras negara sampai tamu negara seperti PM Malaysia, PM Qatar, rombongan US Embassy. Semua minta 100% koneksi sempurna. Demi nama besar bangsa Indonesia di mata dunia tentunya wajiblah kami melayani sepenuh hati 

4.Sibuk bertemu dengan orang-orang penting
Dalam event caliber internasional yang melibatkan VIP Tamu asing semua orang akan merasa penting dan dilayani ekslusif.Lumayan juga untuk dokumentasi fotoku dengan berbagai orang penting.Biar hanya sekedar membantu setting Handheld Blackberry atau pekerjaan jadul lainnya.Sudah bangga dan merasa sudah jadi diplomat walau bukan di deplu tapi Telkomsel pun saya beberapa hari itu jadi diplomat Tsel :-)

5.Network voice & data TOP Markotop!!Komplain 0 !!
Bangga juga kalau kualitas network yang diberikan TELKOMSEL luar biasa maksimal. Jaringan data muantappss!!semua dikerahkan untuk support event ini. Jualan data juga lebih mudah dan percaya diri.

6.Menginap di Hotel Makapetor yang melegenda itu 
Ceritanya ada di postingan sebelumnya.

Sebenarnya banyak lagi berkah WOC Lainnya, dengan selesainya konferensi ini, patutlah kita semua berbangga. Event rangkaian nantinya adalah SAIL BUNAKEN, acara penyelaman di perairan Bunaken dengan penyelam terbanyak didunia yang rencananya akan diikuti oleh 1600 divers dari seluruh dunia, rencananya saya juga mau ikut nih.(Doakan ya!) .Oh ya hasil dari konferensi ini dituangkan dalam “Deklarasi Manado”. Silahkan di googling aja ya untuk draft konferensinya. Salam WOC!!!
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

2 comments:

megacule said...

manado sibuk skali pasti di'?
lucky you, have many friends.
pergaulan sampai internasional. luar biasa. itu yang slalu bikin saya kagum sama kau. easy going + hard worker. keep it, sist!

ANG said...

wow, hebatt ! punya teman nasional n internasional...
btw kalo sy ga baca blog kamu sy mgkn g pernah tw kalo ada event se gede itu di negeri Indonesia (jarang baca koran n nonton berita siihh....)
salam kenal...