Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Saturday, January 24, 2009

Helo bloggers, biarkan diriku menuangkan pengalamah hari ini yang sedikit menyesakkkan dada, happy dan sedikit nelangsa juga. Sedikit berbagi biar hatiku sedikit lega. Oh pesawatku delayed mungkin arti secara kasarnya dalam kamusku pribadi artinya jam keberangkatan diundur atau telat dari waktu yang ditentukan alias pending kali ya istilah singkatnya.Ya istilah ini pasti buat sesak nafas jikalau mendengar kata-kata ini di airport atau dengar di announcement bandara atau di layar monitor pengumuman bandara.Record ku dengan jam delayed paling lama hari ini. Di tiket pesawat tertulis jam 1:30 WITA. nah jam 12 meluncur lah diriku, boss baruku dan rekan kantor menuju bandara Sam Ratulangi Manado.Seperti tradisi beli oleh oleh di CELLA Bakery akhirnya sampai disana check in pukul 12 lewat sedikit. Bayar Boarding pas dan tiba-tiba ada pengumuman pesawat yang saya tumpangi delayed hingga pukul 18:55. Bos baruku yang baik hati dan energik ini langsung instruksikan menelpon driver untuk kembali jemput kami menghabiskan waktu 6 jam di luar bandara.

Lima Belas menit kemudian kami sudah dimobil, keluar dari bandara tujuan pertama solat Dhuhur di masjid.Lalu? akhh boss minta diajak keliling daerah Manado.Alternatif pertama diajaklah keliling di lokasi Komplex Perumahan Elit Citra Land yang terkenal dengan patung JESUS BLESSING THE CITY nya ya..mirip patung serupa di Brazil. Lalu ...alternatif kedua Tomohon kotamadya terdekat yang berada beberapa ratus meter diatas permukaan laut. Ya sekedar menghilangkan rasa haus bos melihat pemandangan hijau nan sejuk terhampar. Makan siang di salah satu resto siap saji paling terkenal di Manado dan sekitarnya. Ayoo apa yang tiga huruf itu? ...lalu pulang lagi ke Manado..seru khan..pukul 5 sore lewat kami sudah di Lounge Bandara.Kuhabiskan waktu dengan berinternet ria di laptop (Fakta = Jaringan data untuk EDGE di Airport Sam Ratulangi terbukti lumayan cepat, namun jika gunakan jaringan di 3G masih kurang stabil so pakailah GPRS Only bagi pengguna Telkomsel Flsh or www.telkomsel.com/flash ). sementara rekan lain menghabiskan waktu di smoking room berjam-jam ( Fakta 2 = Bos baruku betul-betul perokok berat!)


Pukul 7 malam akhirnya pesawatku terbang ke Makasar. saya dapat seat 14B. Diapit oleh seorang kakek Tionghoa di samping kananku dan di sebelah kiriku seorang ibu paruh baya berwajah Timur Tengah sedang bos di belakang.Akhh tadi harapanku ya kirain bapak uztad kondang Ahmad Alhabsy yang sering muncul di TV untuk taksiah atau ceramah dengan anak muda itu yang kebetulan satu pesawat juga *sigh*

Lunglai deh langsung tidur, nah beberapa saat sebelum landing sang ibu yang ternyata akhirnya berkenalan denganku adalah ibu keturunan Arab warga Manado yang lagi silaturrahmi keluarga di Makassar dan saking baik hatinya kami bertiga ( bos & rekanku ) langsung akrab bahkan kami diundang untu makan-makan dirumahnya di Makassar dan Manado. Menikmati hidangan khas Arab weleh weleh ...plus usut punya usut Ummi..panggilan akrab ibu ini, secara orang Arab!Di Manado rumahnya besar dan kosong dan kami ditawari tingal nge-kost dirumahnya, plus nya lagi keluarag Ummi ini punya kebun dan kolam renang di rumah peristirahatannya. Kami diundang untuk datang makan-makan sambil nyanyi di kebunnya..wahhhhhhhhh asyyiikkk dank ne..! '

Wah wah hikmah delayed atau hikmah duduk di seat 14 ya, terus cerita berlanjut. ( Jangan bosan ya ) Ummi ini cerita banyak soal anaknya yang masih ada yang lajang (suit-suit!) jadi GR sendiri. Wah seru juga dengar kisah keluarganya dan tradisi arab yang masih kental, suka buat pesta keluarga. Kebetulan sang Ummi ini hobi masak. Beliau ajak aku ketemuan sama keluarga besarnya dan ajak semua rekan-rekan kantor untuk sekedar kerumahnya di Manado..maklum mereka sudah kesepian dirumahnya ditinggal anak-anaknya yang sudah pada berkeluarga. wah tawaran yang sangat menggiurkan. Secara kami tak ada objekan diakhir minggu..oh Ummi oh Ummi.. kami akan datang sekalian ber-akrab ria dengan kaum Arab Manado nih....

Akhirnya setelah sampai di Makassar, hm kisah berlanjut aneh bin unik. Sang penjemput Ummi belum nongol juga. Wah bos ku sudah ada yang jemput.Kasihan Ummi ditinggal sendiri. Saya yang dari awal terbang sudah berharap akan nebeng di mobil bos, atau ada sobat-sobatku yang aku selalu andalkan yang ternyata sangat mengecawakanku. Ternyata mereka seperti biasa tak bisa datang karena ini-itu, sedang adikku tak ada disini. Ya nasibku seperti biasa NELANGSA sedikit meradang dalam hati.PERIH!Kalo ingat moment seperti ini pengen rasanya saya ke Show Room dan beli mobil..apa daya duit belum ada terpaksa mengurut dada dan bersabar ( hiks!tunggu tanggal mainnya!!Insya Allah Amin..!!)

Tinggalah aku bersama Ummi menunggu sanak saudaranya yang baru dihubungi.

Plan 1 untuk berkenalan dengan istri dan anak bos baruku GAGAL,
Plan 2 nebeng diantar kerumah via mobil Bos Gagal juga.
Plan 3 dijemput sahabat yang kadang tak bisa dipercaya lagi janjinya juga Gagal
dengan alasan yang masuk akal sih tapi sudah terlanjur dongkol plus kerugian waktu enam jam plus keletihan otot yang luar biasa saya kecewa dengan kalian GUYS!
Plan 4 ketemu teman di bandara yang sudah memesan Pia terlaksana, harapan untuk dijemput kayaknya 50-50 soalnya barangku terlalu besar untuk naik motor alias tak muat .

Akhirnya setelah beberapa lama sanak saudara Ummi yang berdarah Arab ini datang, ikutlah aku nebeng di mobil mereka sebuah mobil Ambulans ( Wah apa kata keluargaku lihat aku naik mobil Ambulans ya!). Dengan kebaikan hati keluarga Arab ini yang kebetulan rumah mereka tak jauh dari rumahku maka sampailah aku dirumah dengan nuansa hati yang masih gundah-gulana dan nelangsa.( Anyway tak ada yang komentar kenapa saya naik mobil Ambulans maklum sudah larut malam )Namun terobati dengan undangan Ummi makan makanan khas Manado-Arab dirumahnya esok. Ummi oh Ummi....teringat lagu SULIS & HADDAD ALWI... Ummiii ..Ummiiii Ummiiiii Ummiiiiiiii Ummi ya Lahnan Wa Hayati Wa nasi dan.....( maaf teksnya aku tak hafal ) tapi wajah Ummi mirip Ibu Hj. Lutfiah Sungkar, Sang uztadzah kondang yang sering muncul di TV dengan jilbab khas nya.


Ya itulah kisahku hari ini 24 januari 2009!Beberapa saat setelah tiba dirumah dengan perut masih keroncongan.Sebuah Malam Minggu yang terlewatkan dengan indah. What a great day!!
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

1 comments:

megacule said...

aduh dj...
sakit perutku ketawa baca postingmu. begitu lincah dan apa adanya, seperti menggambarkan dirimu.

kamu harus membukukan kisahmu. supaya orang2 juga bisa tertular dengan energimu yang tak pernah padam itu, sist.
smangat lah.

saya senang kw begitu bersemangat menulis seperti sekarang.
nda sabar ma menunggu cerita apa lagi yang bakal kw tulis di blog-mu ini.

ur big fan,
megacule