Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Wednesday, April 10, 2013


Bela-belain mau posting di sela-sela kerjaan yang lagi padat-padatnya, saking dongkolnya dengan layanan publik akhir-akhir ini ( curhat )mulai dari masalah PDAM, listrik sekarang asuransi mobil, nah mau berbagi saja terkait masalah asuransi mobil
sejak membeli mobil "xilvero" itu hampir empat tahun itu lalu, saya belum pernah sekalipun melakukan klaim padahal sebenarnya mobilnya sudah beberapa titik yang lecet dan karena malas dan juga saya bahkan tak tahu kantor asuransi dan polisnya dimana jadinya tambah malas.

Baru minggu lalu, mobilnya benar-benar penyot kayak kaleng yang kena tonjok *lebay!!!! tahu sendiri mobil pabrikan jaman sekarang kayak terbuat dari kaleng kena tubruk sedikit penyot.

Ceritanya berawal saya saat saya grasak-grusuk mau ketemu teman waktu umrah yang lagi main di Makassar dan saya mesti mencari alamat
yang diberikan dan saat mencari nomor rumah yang dituju yang seharusnya no 67 saya kerumah nomor 71 karena di beberapa rumah ada tenda biru terpasang ( Kan ada lagu kalau ada tenda biru=kawinan)
kebetulan temanku itu datang ke Makassar karena keluargnya hajatan kondangan.

Dengan Percaya diri tingkat tinggi saya parkir manis depan rumah yang bertenda biru dan pas depan mobil itu ada tumpukan batu gunung bekas perbaikan got.lalu buru-buru masuk kerumah dan ternyata saya salah rumah *oops !!!

Jadi saya balik lagi masuk kemobil, dan saya lupa kalau depan bumper kiri itu ada tumpukan batu, kan tak kelihatan dari jok pengemudi.
dan Bruukkkkk, peyot deh !

Nah sejak saat itu saya pakai mobil peyot depannya, saya coba googling asuransiku untuk alamat kantor cabang, dan saat saya telpon malah yang angkat cuma Offcie boy atau satpam
yang tak mengerti produk sama sekali. ( Harapan saya perusahaan asuransi itu call centrenya standar layanan bagus dan cepat bukan jawaban asal ala OB ).
Harapan akan jawaban pun saya sudah sirna, dari jawaban telpon kantornya saja sudah begitu pasti layanannya sangat jauh dari ekspektasi saya boleh donk saya minta layanan maksimal karena selama ini saya bayar polis mahal-mahal dan sampai detik ini tak pernah klaim, makanya hak saya sebagai customer atau nasabah sebenarnya berharap seperti dibawah ini :

  1. Layanan call centre dengan standar jawaban yang memuaskan
  2. Layanan jemput dan foto kendaraan di tempat ( kan kami karyawan pekerja yang sibuk ) bukan kami yang ke kantor asuransi ( Boleh donk kan asuransi, saya ini nasabah kan !bayar polis )
  3. Layanan kantor yang nyaman, tanpa antrian lama, minimal ada air mineral lah
  4. Layanan  yang baik dan senyuman dari para staf di kantor
Nah mau tahu apa yang saya dapatkan ?
  1. Saat telpon kantornya yang jawab OB,malah menyuruh datang langsung
  2. Ternyata polis saya tak pernah ada, jadi saya mesti bolak balik menelpon marketing mobil saya duluseharian kemarin alasan marketingnya staf yang urus tak masuk karena hujan *uhhhh kliseeeee amat, dan hari ini alasannya sistem gangguan jadi ketika input nomor plat mobilnya cuma data nama aja yang muncul,karena rempongnya masalah ini saya datangi kantornya untuk mengambil copy-an polis nya, hanya dalam jangka waktu15 menit saya sudah mendapatkan apa yang saya minta walau cuma copy bukan aslinya.
  3. Setelah itu saya meluncur kembali ke kantor asuransinya, untuk yang kedua kalinya.Tadi sebelumnya saya kesana malah pada saat istirahat saya pikir karena ini kantor layanan mereka pasti bagian claimnya akan ada terus melayani tanpa jeda break ternyata kosong semua kursinya dan malah di instruksikan sama Office boy minta polis asli di kantor pembiayaan.
  4. Setelah saya daftar dan masuk ruang khusus saya dilayani sama satpam disuruh isi lembaran klaim serasa mengisi form aplikasi yang merunutkan kejadiannya, harusnya dia yang bantu menuliskan.
  5. Dan saya pun menunggu deh dari jam 2 hingga dipanggil di pukul 3:30 dan selesai di jam 4:00 WITA, padahal customer yang dilayani cuma 2 orang dan pegawai klaim nya juga cuma dua.
Coba bayangkan habis waktu saya hanya untuk laporan klaim dan ini belum ke bengkelnya ya, surat klaim ini akan saya bawa kebengkel rujukan *kayak RS bersalin aja. Dan kemungkinan baru besok saya akan bawa mobilnya ke bengkel. Menurut petugas asuransi yang sudah separuh baya ini kalau cuma bumper depan yang penyot maka mobilnya bisa dipake bumpernya yang diambil untuk diperbaiki.

Ya semoga deh mulus-mulus aja deh, ini akan jadi klaim terakhir sebelum masa asuransiku habis di bulan Oktober, dan saya akan ganti asuransi deh, buat apa bayar mahal kalau layanan itu tak kita dapatkan, ini kan jamannya perlombaan layanan service excellent. Ketika customer kurang puas ya akan banyak pilihan, pengen punya asuransi yang kayak aku punya asisten, kalau terjadi resiko langsung didatangi, dijemput dan dilayani *mimpiiiiiiii kali ya. Tapi aku googling kemarin ternyata banyak loh asuransi yang memberikan layanan itu. Jadi untuk yang mau asuransi layanan lebih baik menurut info teman-temanku
bisa memilih SINAR MAS atau AUTOCILLIN. Kalau yang aku pakai saat ini terus terang saya kurang puas, soalnya waktu itu saya belum ngeh soal asuransi mobil, padahal layanan bank asuransiku saat ini TOP sekali. Namun asuransinya masih belum se TOP perbankan-nya.

Sekian review hari ini dan sekelumit hariku yang galau karena kehilangan jam kerja 4 jam karena proses yang ribet ini.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: