Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Sunday, April 21, 2013

Untuk diri sendiri khususnya, ibuku, kakakku,sahabat-sahabatku, relasi-relasi wanita hebat dan juga semua perempuan hebat di dunia yang berjuang dalam hidup demi anak, suami dan keluarga dalam karir dan keluarga.

Untuk saya pribadi, kemarin itu sebagai wanita tangguh juga di rumah *Ge-eR nya, di pagi yang cerah saya sama teman ikut berjuang untuk tetap menyehatkan diri dengan ikut FUN WALK yang diadakan sebuah perusahaan besar di negeri ini seperti biasa hobby saya sekarang di tiap weekend kalau dulu acara FUN BIKE sepanjang tahun 2012, dan ada fenomena yang terjadi di tahun 2013 ini yang diadakan tiap minggu oleh berbagai instansi itu sekarang malah FUN WALK ya secara lebih murah meriah kali ya bagi peserta untuk ikut, lebih banyak menjaring peserta dibanding FUN BIKE karena kalau ikut FUN BIKE ya minimal harus bermodalkan sepeda donk.

Jadi dengan TAG LINE ku " apapun olahraganya yang penting hadiahnya" hahahha banci doorprize!! Itu salah satu hobby yang baik dan sangat potensial untuk menghasilkan tambahan loh, kan hebat kalau tiba-tiba pulang-pulang dari FUN WALK tiba-tiba saya pemenang undian rumah dengan modal 10 ribu, ya atau hadiah-hadiah lainnya. Wah itu salah satu perjuangan yang mesti dihargai juga, mesti wajib bangun pagi dan membujuk semua orang untuk ikut dan menjemput mereka, ya lumayan lah sahabat masih selalu ada yang seirama dengan hobbyku ini. Yang lain pada ngorok saya sudah lagi olahraga jalan santai, asik kan !! Btw,aku kemarin tertunda kemenangannya, semoga minggu depan mendapatkan hadiah rumahnya, minimal sepeda motorlah * PD amat ya !!

Selain itu kemarin juga saya melakukan sesuatu layaknya wanita mandiri lakukan, membeli lemari besar untuk menampung baju-baju yang lemari saat ini dua buah tak muat lagi. Saya baru tahu rempongnya membeli sesuatu barang segede itu. Dulu kalau beli sih gampang saja waktu kakakku + kakak ipar masih tinggal disini karena saya cuma tahu beres ke tokonya dan bayar dan mereka akan antarkan kerumah tanpa saya melihat prosesnya. Dan dirumah adik saya atau kakak ipar sudah stand by mengawal pemasangan dan pengantaran.

Ternyata pada saat adik saya sudah diluar kota dan saya mesti melakukan semuanya sendiri, rempong juga, jumat malam saya beli, dijanji antar keesokan harinya pastinya dengan free delivery. Apalagi alamatku sudah sering diantarkan barang jadi saya santai saja. Besokya mereka menelpon saya saat saya ada di alun-alun kota sedang menunggu prosesi pengundian jalan santai yang saya ikuti. Nah karena si tukang antar sudah depan rumah dan tak ada orang dirumah saya suruh tunggu. Jam 10 saya sudah meluncur cepat-cepat balik ke rumah dengan harapan sampai disana langsung di pasang.

Ekh setelah sampai dirumah mereka cuma meletakkan 3 dos panjang yang berisikan kayu-kayu dan baut yang harus di pasang untuk menjadikanya lemari. Dan segera ketiga orang kurir ini meluncur ke tempat lain untuk pengantaran lanjutan. Saya yang sehari sebelumnya sudah mengangkat kedua lemari kecil dan membongkar semua isinya jadi kesal karena tak bisa melihat lemari ini menjadi lemari utuh dan menyusun kembali semua pakaian yang berantakan. Dan dengan tensi tinggi saya mengamuk di telpon ke toko tempat saya beli dan memaksa mereka harus menyelesaikan pengerjaan lemari itu hari ini, karena besok saya masuk kerja dan tak ada orang dirumah yang akan mengawasi dan membukakan pintu.

Dan setelah itu tambah puyeng lagi dengan telpon teknisinya yang bilang karena jam kantor sudah selesai mereka kerjakan besok saja, arghhhhhhh!!! Naik pitam deh jadinya saya, mereka ini benar-benar membuat saya kesal dan menghancurkan weekend ku.

Setelah bernego lagi dengan tokonya akhirnya si teknisi datang jam 7 malam dan kelar memasang lemarinya jam 8.30. Ya setidaknya saya tenang kembali, perjuangan yang melelahkan juga yang harusnya dikerjakan laki-laki. Ya itu juga salah satu keteladanan yang harusnya ditiru untuk bisa mandiri walaupun kita perempuan jangan selalu mau terinjak-injak dengan apapun tetap kekeh perjuangakan hak-hak, termasuk hak saya sebagai customer yang membeli saya sudah bayar harga cash dan dijanji diantar sehari setelahnya dan dipasangkan dengan gratis, dan sebagai manusia pun saya tetap mempunyai hati nurani saya masih beri mereka uang makan  pengganti lemburan. Padahal seharusnya itu semua FREE. Jadi saya rasa semuanya sangat fair.

Ya begitulah kisahku di hari kartini tahun ini, mengurus rumah sendiri, berurusan dengan masalah air,tandom yang bocor, renovasi sana-sini, berurusan dengan birokrasi yang ngejlimet soal PLN lah, PBB rumahlah, tagihan telpon dan berbagai macam hal kecil yang dianggap sebagian orang hal mudah namun semuanya adalah proses yang tak langsung instant jadi, untuk mendapatkan layanan sambungan air baru saja butuh kesabaran ekstra selama berbulan-bulan dan komplain berulang ke mereka, belum masalah lonjakan anomali di sistem meteran PLN, belum masalah upgrade daya listrik. Mengklaim asuransi mobil yang ternyata tak seindah yang diijklankan di TV pun saya sudah alami, ke bengkel selama 3 hari berturut-turut dan bolak balik harus menyetor mobil di pagi hari setelah ngantor dan menjemput mobil sebelum  jam 5 sore karena bengkel tutup di jam 5 adalah semuanya bukan hal yang mudah.

Anyway semuanya sebenarnya proses yang dijalani, kayaknya yang diatas bisa dianggap curhatan Kartini muda era modern *senyum sambil mendesah.
Selamat Hari Kartini para Srikandi-srikandi muda *kayak akuuu! Tetaplah semangat dan cetarkan bumi dengan karya terbaik kalian, dunia ini akan hambar tanpa kalian semua.
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: