Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Saturday, July 21, 2012

Alhamdulilah masih diberi kesempatan menikmati ramadhan 1433H, jatuh pada hari sabtu, namun tarwihnya pada jumat malam, tahun ini saya ber-Ramadhan di Makassar, tahun lalu tarwih pertama saya bersama keluarga di kampung, namun tahun ini saya sama adik saya di sini sedang yang lain puasa pertama di kampung.

<!--more-->

Masjid di kompleksku kecil alias imut-imut, jujur saya hanya ke Masjid kalau ramadhan itupun kadang tidak ful, kapasitasnya cuma tiga baris untuk jamaah perempuan, jamaah lelaki mungkin 5-6 baris dengan hitungan satu baris itu 20an orang. Total kapasitasnya 8x20 total 160 orang.

Tadi malam, saya telat datang, karena jarak dari rumah cuma 20 meter, ekh ternyata full masjidnya terpaksa saya dan beberapa jamaah menggelar koran bekas di pinggir teras dan duduk disitu, lumayan sejuk.

Tumben banget nih masjid full, alhamdulilah semoga bukan cuma awal puasa saja. Saya juga sudah mulai ikut dengan berbagai kegiatan di kompleks, karena sekarang tiap kegiatan yang diundang namaku sebagai kepala keluarga.

Maklum saya kan baru pindah dari Manado, selama 4 tahun 3 bulan disana walau bolak balik tapi tetap saja sosialitas dengan tetangga dan warga kompleks tidak akrab. Nah sekarang waktunya konsen bersosialisasi.

Pertemuan warga saya diundang, dapat jatah bawa buka puasa 2x dalam ramadhan ini. Aku pun mulai kenali nama-nama tetangga, yang biasanya cuma kenal muka.

Saya juga tidak terlalu ngoyo lagi tarwih ke masjid besar di tengah kota, bebas macet disini, cuma jalan kaki.

Powered by Telkomsel BlackBerry®


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: