Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Follow by Email

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Saturday, December 25, 2010

Sudah tiga Desember terlewatkan di kota Tinutuan ini,
Sudah tiga kali perayaan hari natal
Sudah dua kali tahun baru + satu nya di Makassar
Tak terasa waktu bergulir tak berpamit

Desember untuk Manado adalah
1.Shopping
Setelah setahun menabung waktunya menggila menghabiskan uang di Mall, Supermarket
untuk kebutuhan pesta pora !
2.Pawai Natal
Mulai dari awal Desember arak-arakan mobil yang membawa Santa Clause dan Piet
hitam untuk berkeliling mengantarkan hadiah bagi anak-anak terus berlangsung dari
tiap sudut kota oleh berbagai kelompok keagamaan atau instansi.

3.Pesta Kembang Api
Beberapa hari menjelang natal suara kembang api terus bergema dari seluruh penjuru kota, puncaknya tanggal 25 Dsember hingga 2 Januari akan terus bergema dari yang kecil hingga yang memekakan telinga, dari yang murahan sampai yang mahal.Di kota ini nampaknya pesta kembang api dan pengadaannya tidak dilarang sama sekali.

4. Pesta Pora
Salah satu icon penduduk kota ini adalah pesta, segala sesuatu perlu dirayakan mulai dari hari jadi, segala perayaan keagamaan, hajatan keluarga yang biasanya kalau dari versi saya tak pernah dirayakna di Manado perayaan selalu wajib. Dan akibat dari sebuah perayaan adalah dibuatnya pesta baik itu di rumah atau di luar rumah atau di tempat tempat umum seperti tempat makan atau pun cuma sekedar tempat karaokean keluarga, pub atau diskotek. Dan pesta makan dan minum adalah hal yang wajib. Di acara natal di setiap rumah pasti berjejer minuman baik soda ataupun minuman keras dari yang murah hingga yang mahal, tergantung dari prestise sebuah keluarga. Dan cookies alias m=kue kering dan cakes lainnya. Roadshow natal mengunjungi teman-teman kantor biasanya kami lakukan tiap tahun.Hari ini karena cuaca mendung dan hujan terus mengguyur Manado sejak awal bulan jadi roadshow kunjungan saya hanya dua rumah. Tetap selalu berakhir kenyang ^_*

5. Pesta Tahun Baru
Puncak dari kemeriahan pesta kembang api terus berlangsung di Manado hingga awal
Januar, untuk pesta tahun baru seperti biasa berpusat di pantai, hotel restaurant dan pusat keramaian. Awal tahun 2010 kami keliling kota Manado dengan Xilvero masih bersama formasi lama teman-teman kantor.Dan berakhir di lantai 3 Wisma Lasibuk, Kost-an indah kami dengan menonton pesta kembang api.Tahun baru kali ini masih di Manado.
Entah di mana tapi tetap saya lebih damai di rumah alias di kost-an, aman dan tentram.

5. Closing akhir tahun
Semua instansi sibuk dengan closing akhir tahun, demikian juga saya. Panik dikejar target, kemalasan melanda karena rekan kantor warga lokal akansibuk cuti panjang, kantor sepi dan rasa malas pun kian mendera.Stress meningkatakan target kerja yang harus diselesaikan dengan indah.

4. Panic Month!!!
Siapa sangka jumlah 365 hari sudha hampir berakhir dan resolusi awal tahun baru terwujud 19 dari 12 :-) not bad!!

5. Resolusi
Buat resolusi buka buku lama melihat dan men-tick alias men-centang
Bahkan kata seorang sahabat tetangga kost dia akan buka surat cinta untuk Tuhan untuk awal tahun lalu dan melihat hasilnya dan membuat surat cinta ulang lagi. Punyaku saya sudah cek resolusi tahun lalu 85% tercapai sisa yang maish pending dialihkan ke resolusi baru 16 item tertempel di jendela semoga akhir tahun depan sudah tercentang semua..AMIN..!!


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: