Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Tuesday, December 11, 2012

Di penghujung akhir tahun ini, saya dapat jatah trainining lagi setelah terakhir mengikuti training di bulan oktober 2012 dan akhirnya saat itu saya melancong ke pulau Sumatera untuk pertama kali.

Nah materi trainingnya sebenarnya sama tentang cara presentasi yang baik. Cuma bedanya adalah kali ini trainingnya oleh perusahaan training terkemuka dunia yang dulu bukunya saya suka baca Mr DG

Nah yang saya ingin bahas sebenarnya pada postingan saya kali ini adalah isi materi training ini dan dampaknya pada saya dalam kurun waktu tiga hari ini.

1. Sejak tiga hari ini saya bangun lebih pagi karena training di mulai jam 8: 00 pagi, biasanya saya selalu telat biasanya sampai 20 menit ( jangan ditiru !! ), alasana klise saya di pagi jari sangat rempong dengan jilbab!!

2. kuang tidur, karena materi sangat padat, dan tiap hari ada PR nya, dan akhir training saya mesti mengikuti jadwal harian saya yang lain seperti ikut seminar investasi, main tennis .

3. Tertohok!! kenapa ? saya sudah menjabani kerjaan saya selama hampir enam tahun di beberapa lokasi yang berbeda dari ujung halmahera hingga kembalin ke Makassar, dengan jam terbang yang menurut saya cukup lumayan ini, dalam hal presentasi langsung di lapangan dengan audiens yang memang sih levelan bawah, harap maklum corporate yang kebetulan saya handle corporate yang ada didaerah itu adalah corporate lokal yang berskala kecil. Kenapa tertohok? sejak day 1, 2 kami sudah di asses untuk 6 kali perform dengan topik dan format yang sangat professional dan hasilnya kayak presenter pemula yang canggung!!Apalagi di rekam setiap sesi dan saya bisa melihat gesture diriku di dalamnya dan akhhhhhh i am not that good enough in that :( huhuu ternyata hidup itu adalah pembelajaran yang tiada akhir bahkan para senior pun mengalami hal yang sama.

3. Blazer, Setalah bertahun tahun saya tak pernah pakai blazer kecuali pada saat interview kerja, saat ujian meja, saat ada acara penting setelah itu blazer itu saya keep di lemari sampai hari senin sampai rabu ini akan saya gunakan dan hasilnya wowww panas dan rempong bo!! Tapi enak juga tampil professional walaupun rasanya belum maksimal.

4. Teman baru, ya mendapatkan 14 teman baru ya yang sebagian saya sudah kenal nama dan akrab dan ada juga baru mengakrabkan diri dan kenalan. Networking tetap jalan donk!!

5. Ilmu baru pastinya biar menjadi AM yang lebih baik dari sebelumnya !! Semangatttt!!
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: