Just another free Blogger theme

Flag Counter

Flag Counter
Powered By Blogger

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Google Translator

Followers

About Me

My photo
it is just me from ordinary girl try to be an extra, do my best, try to be a better each second of this short life, try to be someone, means for something in this globe!

Wednesday, February 20, 2013

Judul postinganku kali ini unik ya, cerita aslinya terjadi kemarin (*baru sempat posting), di dalam list BBM ku ada banyak sekali nama, nama pak Yunus itu ada beberapa, mungkin ada tiga orang. Sebenarnya saya sudah filter dengan mengkategorikannya untuk semua nama, namun karena para pemilik pin BB ini semuanya sangat lincah dan suka mengganti nama di display picture BBM nya alhasil kadang saya 
kesulitan luar biasa mendeteksi yang mana teman saya atau yang mana client di kerjaan saya.



Belum lagi gambar-gambar Display Picture yang suka gonta ganti, tergantung kelabil-an pemiliknya. Kalau saya saja DM nya bisa bertahan bulan-an dan message nya pun bertahan sebulan baru ganti, saking saya merasa tak punya waktu utak-atik status tiap hari seperti yang dilakukan orang lain yang mungkin kurang kerjaan dan banyak waktu. *beh sok sibuk !!!


Untuk yang awalan Y ada dua ketika saya search, nah Yunus BMS itu adalah sahabat alias adik tingkat waktu kuliah, si Y 1 ini sekarang sudah tugas diluar kota dan hanya sebatas sapaan hai dan seringkali dia bombardir saya BM ( Broadcast Message) tentang motivasi marketing terkait pekerjaannya yang memang selalu didivisi sales & marketing. *Belum tahu dia kalo saya juga calon motivator handal lol 

Si Y1 pagi-pagi BM tentang bersyukur dan langsung kubalas, "Makasih untuk BM-nya very  inspiring bro" nah di ingatan saya masih terngiang deh reply terkahir saya di balas dengan icon "smile" . Beberapa jam kemudian diantara gegap gempita kesibukan saya dipagi hari di awal minggu yang cerah kemarin itu pak Y2 ( beliau adalah pelanggan corporate kami ) tiba-tiba nanya soal produk kami yang juga pagi hari nya dia email juga. *Memang si Y2 ini rada perfectionist soal penjelasan produk dan bikin saya kewalahan menjawab setiap pertanyaannya.

Si Y2 tiba-tiba mem-BBM dan akhirnya langsung saya reply karena pagi harinya saat beliau nanya aku langsung buka website resmi dan langsung membaca dan membalas emailnya namun kali ini saya mengira bahwa yang mem-BBM ini adalah si Y1. Makanya saya dengan jawaban tak formal lagak senior menjawab pertanyaan adik juniornya "selengean deh " pokoknya.Sebenarnya di otak kecil sempat muncul tanda tanya kok kedua Y ini nanya pertanyaan yang sama ya? apa memang tiba-tiba mereka dapat broadcast-an dengan sms yang sama ya? wah memang mereka loyal customer deh dan peduli informasi sekali.*Salut manggut manggut !

Masih sempat aku cek DP nya si Y2 ini yang kupikir Y1 dan kulihat kok DP nya berubah jadi foto sekeluarga ( ada istri dan anak pose di pantai ). "ihhh sejak kapan si Y nikah ya ?!!" .Gumanku dalam hati, sembari menjawab "Akh mungkin si Y1 ini majang foto keluarga kakaknya atau siapalah"!!

Dan ujung chatting sm si Y2 yang kuanggap Y1 bilang begini " Okay Bundo" Makasih infonya" melihat jawaban ini saya langsung iseng menjawab "akhh jangan dipanggil Bunda dong, kan saya masih muda" *serius ini jawaban selengeanku karena kupikir ini Y1 secara aku kan bukan ibu-nya dan masih muda.*ceilehhh!!! 
Si Y2 malah membalas balik " Jadi panggil apa donk" dan kubalas "Ya panggil kakaklah" akhhhhhhhhh kok bisa-bisanya saya jawab kayak ginian....maklum dalam otak ku ini yang aku reply si Y1.Terus di reply lagi ohh baiklah "Kakak" terus aku reply "smile" dan "alamat emailnya dunk, biar aku email link tentang pertanyaan tadi "! 

Langsung dibalas y.....@.....co.id, langsung mataku melotot melirik dan mengeja kembali, Lah kok alamat email ini sangat familiar ini kan email nya si pak Y2 raja penanya tentang informasi apa aja terkait komunikasi. Walahhhhhhhhh saya dari tadi ngalor ngidul membanyol tak jelas ini sama PIC Corporate. 
Rasanya mau berlari kedalam bumi melewati 7 lapisan bumi dan menghilang. Mau ditaro dimana mukaku ini kalau visit ke corporate beliau *Taro situ aja kali masa pindahin muka kebawah wakakak!!

Alhasil dengan kelincahan jari-jemariku langsung kuucap permintaan maaf kalau tadinya saya salah orang, kirain Si Y1 sang Junior ku ekh malah pak Y1 yang terhormat dari PT. PSS. Dan beliau cuma senyum via BBM maksudnya. Dan segera kureply email juga secara resmi atas kekhilafan reply abal-abalku sebelumnya.Ihh untung deh replynya masih level-an  selengean tingkat normal belum yang norak dan urakan . Masya Allah.............. ampun dahhhhh !! Langsung ku ganti display nama Y2 ini dengan nama corporate depannya biar aku langsung tahu kalau si Y ini adalah client bukan teman karib yang bisa direply ngaco dan bercandaan. Pelajaran berharga sekali.

Hikmahnya setiap orang add saya di BBM list langsung kulakukan "rename" sesuai asal perusahaan mereka tanpa tadang aling-aling tanpa atribut icon smile dll -nya. Tak bisa seenaknya gonta ganti profile name lagi. No More Ababilis-me untuk name list di BBM ku.



 
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments: